Inilah Nasihat Penyuluh Agama, yang buat Ratusan warga binaan Rutan Purbalingga ngakak

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Ratusan warga binaan Rutan Kelas 2 B Kabupaten Purbalingga dibuat ngakak oleh Penyuluh Agama Islam Kementrian Agama Prayitno dari KUA Kecamatan Kaligondang pada Jumat (01-10-21).

Ternyata inilah materi yang disampaikan saat memberikan tausiyah pengajian rutin menjelang sholat Jumat di laksanakan "secara umum sudah sering didengar ditelinga, namun baru bagi warga binaan mungkin baru sehingga mereka tertawa ngakak" tutur Prayitno.

Prayitno Penyuluh Agama Islam saat memberikan tausiyah di Rutan Kelas 2 B Purbalingga
pada, Jumat (01-10-21) 


Berikut materi yang disampaikan diawali dengan mengajak selalu bersyukur dan mensyukuri nikmat Allah SWT apapun kondisinya saat ini karena hakikat hidup bahagia adalah bersyukur dengan apa yang diberikan Allah dan dalam kondisi apapun.

"Tiga hal yang dapat menyebabkan hati keras adalah banyak makan, banyak tidur serta banyak nyantai " lanjutnya menuail salah satu maqolah.

Saat disela-sela menerangkan ketiga hal tersebut ibu- ibu warga binaan nyeletuk " disini nganggur terus" tutur salah satu jamaah.

Prayitno memberikan tanggapan "ya buat kegiatan apa yang bisa agar kita tetep dapat beraktifitas mencuci baju ya boleh, agar nanti saat pulang tidak lupa mencucikan baju dan jeroan (baca: Daleman) suaminya syukur mandikan sekalian " sontak warga binaan ngakak.

Diujung tausiyahnya Prayitno yang terkenal dengan Ustad Kemplu sebagian orang menyebutnya, " orang yang tidur dengan suaminya mendapat pahala bagaikan tidur di Ka'bah, dan seorang wanita yang menyajikan makanan atau minuman untuk suaminya maka akan mendapat pahala bagaikan memberikan makan kepada 40 orang miskin dalam satu hari siang dan malam".