Momen langka ! Ranting NU Penaruban Kaligondang Resmi Punya Fatayat dan GP Ansor

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Resmi di Lantik Fatayat NU Ranting Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang serta telak dibentuk Ranting GP Ansor, bersamaan Pelaksanaan Pengajian Rutin Ahad Kliwon pada, Ahad (31-10-21).

Momen yang langka dan bersejarah selama ini Penaruban yang dikenal bukan daerah nahdliyiin namun, sejak berdirinya ranting NU empat tahun silam berdirilah Banom farayat serta Ansor dan Banser.

PAC Fatayat NU Kecamatan Kaligondang Puji Nuhayati saat melantik pengurus Ranting Fayayat NU Desa Penaruban Kaligondang pada, Ahad (31-10-21)
 foto: kangprayit.com


"Selamat, Semoga Fatayat NU yang telah bentuk dapat meningkatkan kegiatan, serta semangat dalam mengabdi kepada NU dalam atas ridlo suami" demikian sepatah kata sambutan dari Ketua PAC Fatayat Puji Nur Hayati setelah mengukuhkan kepengurusan Fatayat.

Rutinan Pengajian Ahad Kliwon juga sekaligus sebagai peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus kegiatan pertama setelah MWCNU Kaligondang mengadakan konferensi kemarin.

"Barang siapa yang menulis nama Muhammad selama tulisan itu masih dalam kitab atau buku tersebut maka orang tersebut masih mendapat sholawat atau Rahmat dari Allah SWT" tutur Ketua Tanfidziyah MWCNU Kaligondang K.H.Usman Syarif

Umat nabi Muhammad Saw merupakan umat yang diistimewakan Allah SWT sebagaimana ayat dalam Al-Qur'an surah aliimron "kuntum khoiro ummatin ukhrijat linnasi" jadilah kalian menjadi Umat yang baik, tutur beliau.

Umat yang baik diantaranya adalah orang yang Ta'abud atau beribadah kepada Allah SWT, menjalankan kewajiban-kewajiban kepada Allah SWT.

"Nabi Muhammad Saw diutus untuk seluruh umat, dan mendapat rohmatallil 'alamiin, artinya Rohmat untuk seluruh umat", tambahnya.

Diujung kegiatan Rois Suriyah Ranting NU Desa Penaruban K.M.Aminudin menyampaikan terimakasihnya kepada jamaah yang hadir serta memohon doa agar kepengurusan fatayat dan Ansor dapat berjalan dan berkah.