Gus Fafa Wonosobo: Apasih thoriqohnya Mbah Muntaha?

Daftar Isi

PURBALINGGA (Kangprayit.com) Ikatan Alumni Pondok Pesantren Al Qur'an Al Asy'ariyah (IKMAL) Kabupaten Purbalingga di Lantik langsung oleh K.H.Fadlurohman atau akrab di sebut Gus Fafa pada, Sabtu (04-12-21).

Pelantikan dilaksanakan di gedung PCNU kabupaten Purbalingga dan dihadiri dari pengurus terlantik juga seluruh kordinator.

Acara di awali dengan doa bersama, sambutan wakil alumni dan dilanjutkan dengan perkenalan seluruh peserta yang hadir.

K.H. Fadlurahman Wonosobo (Gus Fafa) di dampingi K.H.Basyir Fadlulloh (Gus Basyir) Bukateja, saat usai pelantikan IKMAL Kabupaten Purbalingga
pada, Sabtu (04-12-21) foto; kangprayit.com 


Setelah dilaksanakan pelantikan IKMAL yang diketuai oleh K.H Basyir Fadlulloh dari Bukateja, acara dilanjutkan tausyiyah oleh Gus Fafa.

Beliau berpesan dengan terbentuknya IKMAL Kabupaten Purbalingga, semoga menambah robithoh dan ta'aluq kepada Mbah Muntaha dan dapat membantu alumni-alumni yang masih belum sukses.

" Walaupun ada K.H.Hamid Busthomi, ada K.H.Ahmad Muhdzir, Kiyai Basyir Fadlulloh di Purbalingga namun mungkin juga masih ada alumni Al asy'ariyah yang ibaratnya masih merangkak" tutur Gus Fafa.

Thoriqoh Mbah Muntaha ada yang menanyakan kepada saya, dan ada sumber yang mengatakan bahwa Mbah Muntaha thoriqohnya di be'at langsung oleh Syeikh Abdul Qodir.

" Namun, yang pasti Mbah Muntaha itu thoriqohnya Al 'ilmu shohih, Al 'amalu Sholih, Al waro', Al ikhlas, artinya ilmu beliau di penuhi dengan empat hal tersebut" demikian potongan mau'idlotul Hasanah Gus Wafa.