Luar biasa, Inilah kemampuan Warga Binaan Rutan Kelas 2 B Purbalingga

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Tidak disangka kemampuan hafalan warga binaan Rutan kelas 2 Purbalingga saat di beri pertanyaan oleh petugas dan berani unjuk Gigi di depan Penyuluh Agama Islam, pada Jumat (25-12-21).

Suasana sebelum pengajian tidak seperti biasanya, para warga binaan menjadi ramai dan tertawa saat petugas    memberikan pertanyaan dan beberapa warga binaan disuruh maju serta penyuluh agama Islam kementrian agama Purbalingga dimintai untuk mengomentarinya.

Margi Waluyo, petugas Rutan kelas 2 B Purbalingga di dampingi Prayitno, (duduk sebelak kanan) Penyuluh Igama Islam, saat beberapa warga binaan maju, pada Jumat (24-12-21) foto: Dokumentasi Petugas Rutan


"Silahkan maju !" Perintah Mardi Waluyo selaku petugas pembinaan, dua orang maju dan menghfalakan tugas yang diberikan olehnya.

Satu warga binaan maju dan mampu menghaflkan surat Anas beserta artinya dan satu lainnya menghafalkan surah Al ikhlas beserta artinya dan lainnya menghafal ayat kursi sampai selesai.

"Bagaimana pak ustadz" tanya petugas kepada Prayitno, penyuluh agama Islam yang saat itu akan mengisi tausyiyah.

"Betul dan sudah Bagus pak" kata Prayitno, sambil memberikan hadiah kepada warga binaan yang mampu menghfalakan ayat kursi, sedang yang lainnya diberi hadiah oleh Mardi Waluyo.

Dalam tausyiyahnya Prayitno mengatakan " Nikmat yang besar saat ini kita terima adalah kehidupan, karena dengan kehidupan ini kita dapat berusaha terus untuk memperbaiki diri di masa yang akan datang".

"Orang yang meninggal saja menginginkan hidup kembali untuk menambah kebaikan mereka, bagi yang tidak pernah shodaqoh ingin bersedekah didunia, bagi yang tidak beribadah ingin beribadah dialam dunia lagi, namun mereka tidak dapat kembali lagi" tutur Prayitno.

Tausyiyah berlangsung hingga menjelang pelaksanaan sholat Jumat dan menekankan dalam ilmu tauhid dan ditutup dengan doa, serta mendoakan bagi orang yang memberikan shodaqohan saat itu.(pray)