MWCNU KECAMATAN PURBALINGGA SUKSES GELAR LOMBA HADROH

Daftar Isi

PURBALINGGA (Kangprayit.com) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWCNU )  Kecamatan Purbalingga sukses menggelar Lomba Hadroh tingkat Kecamatan Purbalingga, Lomba kali pertama ini diselenggarakan oleh  MWCNU Purbalingga diikuti oleh 5 Peserta Lomba dan dilaksanakan di Masjid Al Asror  Kelurahan Kedungmenjangan Kecamatan  Purbalingga yang berlangsung  selama 2 hari  ( 27-28 Desember 2021 ) bekerja sama dengan Jaring Aspirasi Hj. Nurul Hidayah Supriyati  ( Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari F-PPP).

Penyerahan hadiah juara lomba Hadroh oleh panitia kepada juara usai pengumuman kejuaraan pada,
Rabu (28-12-21)


  Ketua    Panitia Lomba Arin Hidayat mengatakan Lomba hadroh diikuti oleh katagori umum baik anak – anak maupun dewasa di wilayah Kecamatan Purbalingga  , setiap peserta membawakan satu  lagu wajib dan satu lagu Islami atau Sholawat Nabi dan untuk merebutkan juara 1 , 2 dan 3 harus  memenuhi 3  aspek kriteria penilaian oleh dewan juri.

  “ Dalam lomba ini diikuti oleh 5 peserta dari perwakilan pengurus ranting NU di wilayah MWCNU Kecamatan Purbalingga.Peserta lomba hadroh diwajibakan membawakan lagu Ya Lal Wathon  dan satu  lagu Islami atau Sholawat Nabi . Jumlah peserta maksimal 15 orang dan durasi waktu lomba 15 menit serta kriteria penialain juri lomba diantaranya Vocal , Musik dan Penampilan,”katanya disela sela kegiatan kepada media cyber kangprayit.com.

  Ketua MWC NU kecamatan Purbalingga Farkhan Widodo  menjelaskan bahwa Kegiatan Lomba Hadroh Tingkat Kecamatan Purbalingga adalah bentuk kepedulian kami selaku pengurus untuk menggerakan kembali Budaya dalam penyebaran ajaran Agama Islam yaitu dengan menggelar Lomba hadroh dimasa Pandemi dan tetap dengan menjalakan Prokes COVID-19 yang Ketat.

  “ Kali Pertama MWCNU menggelar Lomba Hadroh tingkat Kecamatan Purbalingga  sebagai bentuk  rasa peduli kepada seni dan budaya islam diantara lantunan lagu religi Islam dan Sholawat nabi  yang diiringi oleh musik hadroh. Dalam pelaksanaan , Kami juga menerapkan  ketat Protokoler Kesehatan COVID-19 bagi peserta Lomba. Insyaalloh  kedepannya kami juga akan menggelar lomba hadroh rutin tiap setahun sekali,”jelasnya.

  Sebagai Pemenang , Penyaji terbaik 1 , 2 dan 3 oleh Pengurus Ranting Jatisaba , Pengurus Ranting Purbalingga Wetan , Pengurus Ranting Bojong  dan Masing Masing pemenang mendapatkan  Uang Pembinaan dan Trophy. ( Yoga Tri Cahyono )