Sukses, UIN SAIZU Gelar seminar dan pengukuhan Guru Profesional PPG DALJAB Tahun 2021

Daftar Isi

PURWOKERTO (kangprayit.com) 168 Guru Madrasah guru RA BA, Fikih, Aqidah akhlaq dan PAI yang telah menempuh di Pendidikan Profesi Guru di Universitas Prof.K.H.Saifudun Zuhri Purwokerto dikukuhkan oleh Rektor sebagai Guru Profesional pada, Kamis (30-12-21).

Pengukuhan dituangkan dalam SK Nomor 3583 Tahun 2021 dan dibacakan oleh wakil dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan Dr. Suparjo, MA.

Prosesi Pengukuhan Guru Profesional di Gedung Auditorium Utama UINSAIZU Purwokerto
 pada, Kamis (30-12-21) foto: Kangprayit.com


Hadir dalam pengukuhan Rektor, Wakil rektor 1, Dekan FITK, Wakil Dekan 1, Kaprodi PPG, dan hadir Kepala Dinas dan Kebudayaan  Purbalingga, Tri Gunawan Stiyadi, Kepala Kemenag Purbalingga dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian acara Guru profesional yang telah terlantik melaksanakan Sumpah Guru Indonesia.

"Kami merasa bersyukur telah dapat melaksanakan tahapan-tahapan tahapan dalam PPG" tutur Abdul Zen sebagai wakil dari mahasiswa saat menyampaikan pesan dan kesan.

"Terimakasih di Bupati Purbalingga yang telah memperjuangkan kami sehingga 83 Guru PAI dapat dibiayai APBD" lanjut Abdul Zen

"Selain mendapat ilmu yang bermanfaat kita punya keluarga baru, teman baru, kelas baru dan kita dididik menjadi Guru Abad 21" pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan seminar dan materi awal di sampaikan oleh Dekan FITK Dr. Suwito,M.Ag, " Kalau panjenengan serius ngrumati, mendidik umat Rosul insaalloh akan dapat Ziarah makkah Madinah".

Prof. Dr. Nur Fauzi, M.Ag dalam materinya menyampaikan " Mudah-mudahan bukan hanya sertifikatnya cepat cair tapi juga semoga tunjangannya cepat cair".

"PPG adalah wahana berlatih menjadi guru profesional maka terus kembangkan profesionalitas anda, karena definisi profesional adalah tidak berhenti terus berkembang" tuturnya.

"Apa yang diberikan negara gunakan untuk meningkatkan kompetensi dirivanda" lanjutnya.

"Untuk meningkatkan pendidikan ada dua hal satu Tingkatkan pendidikannya dan tingkatkan kesejahteraannya, itu yang tertuang dalam undangan sehingga kami berharap yang sudah dikukuhkan untuk bekerja profesionalitas dan perlu terus di monitoring" tambahnya.

Rektor UIN SAIZU, KH. Dr. Rokib,M.Ag, Menyampaikan " Kenali dosen anda dan lingkungan SAIZU, dan insaalloh tahun 2022 akan dibangun kampus 2 dan akan kita bangu 5 gedung langsung".

" Guru Profesional tidak lepas dari kata profes artinya panggilan jiwa, Guru  tidak dibatasi dengan dinding dan tembok, kalau masih ada keraguan dengan profesi ini maka perlu teruslah berproses" ujarnya.

"Kalau guru sudah memiliki tradisi akademik, menjiwai sesuatudan dikomunikasikan, maka perlu di tambahkan doa, tidak ada ucapan terimakasih yang dibatasi waktu, penghargaan kepada orang yang berjasa kepada kita dan jangan lupa terus kita doakan" tuturnya.