Silatnas PPTQ AL Asy'ariyah Wonosobo, Ikmaal Purbalingga Raih Anugrah Akselerasi Organisasi

Daftar Isi

 WONOSOBO(Kangprayit.com) Silahturahmi Alumni Nasional PPTQ Al-Asy’ariyyah Ikatan Keluarga Alumni Pondok Al-Quran Al-As-Asy’ariyyah, (Silatnas Ikmaal) digelar Pondok Pesantren Tahfidz terkenal di Kabupaten Wonosobo, pada Ahad (19/12/2021).

Kegiatan dipusatkan di halaman pondok pesantren dan diikuti sekitar 1.500 alumni dari seluruh tanah air, diantaranya alumni dari propinsi Jambi, Medan, Jakarta, Jatim, Bali dan provinsi lain.
Sementara itu, tema yang diusung adalah "Memperteguh Silahturahmi untuk Kebesaran Almamater dan Kejayaan Bangsa".


K.H.Basyir Fadlulloh (Gus Basyir) Ketua Ikmaal Purbalingga saat menerima penganugrahan dalam acara Silatnas PPTQ AL Asy'ariyah Wonosobo,
pada Ahad (19-1221) foto;kangprayit.com

Diketahui acara ini rutin diselenggarakan 3 tahun sekali, namun dikarenakan adanya pandemi kegiatan tersebut seharusnya diselenggarakan pada tahun kemarin baru dapat diadakan pada tahun ini.

"Alhamdulillah pada tahun ini, acara ini dapat diadakan yang seharusnya di tahun kemarin disebabkan adanya Pandemi Covid-19,” ungkap Gus Itab, pengasuh Ponpes Al-As-Asy’ariyah.


Silatnas sendiri rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, 19-20 Desember 2021.

Hari pertama diisi dengan kegiatan tahtiman khataman Al-Quran dan pemberian sanad Al-Qur’an Mbah Muntaha kemudian dilanjutkan pemberian ijazah kubro dari pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah.

Di malam itu juga diadakan penganugrahan alumni yang prestice dan juga door price dan Ikmaal Kabupaten Purbalingga mendapatkan Penghargaan dalam kategori penganugrahan Akselerasi Organisasi.

Penghargaan langsung diterima oleh ketua Ikmaal Purbalingga K.H.Basyir Fadlulloh.

Agenda di hari kedua sidang pleno untuk pengesahan AD/ART dan pemilihan ketua umum Ikmaal kemudian dilanjutkan acara seremonial yang akan diisi oleh KH. Luqman Haris dari Tremas Pacitan sebagai pembicara inti atau mai'idlotul Hasanah.

“Pada acara tersebut akan dihadiri Bupati Wonosobo,” tutur Khoirullah Al Mujtaba, nama lengkap pengasuh PPTQ Al-Asy’ariyyah.