Nyadong berkah, alumni PP. Roudlotussholichin dari Berbagai Penjuru Hadiri Khaul Ke-34 Mbah Hisyam

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Nyadong berkah, Alumni dari berbagai penjuru hadiri Peringatan Khaul ke-34 K.H. Muhammad Hisyam Ulama kharismatik di Kabupaten Purbalingga pada, Sabtu (08-01-22).

Kegiatan yang rutin digelar oleh Keluarga Besar PP.Roudlotussholichien Sukawarah Kalijaran Sering digelar dalam setiap tahun baik secara sederhana dan besar-besaran, namun dengan melihat kondisi pandemi diadakan dengan terbatas.

Sebagian jamaah pengajian Khaul K.H.Muhammad Hisyam bin Abdul Kariem Kalijaran Purbalingga Jawa tengah pada, Sabtu (08-01-22) foto; kangprayit.com


Bukan hanya dari penjuru Kabupaten Purbalingga, alumni yang hadir ada dari dari Kabupaten Pemalang, Purwokerto, Banyumas dan Banjarnegara.

Agenda di awali istighozah, dan khotmilquran serta tahlil dengan warga sekitar pondok beberapa hari sebelumnya, puncaknya acara diawali pembacaan tahlil oleh Ustadz Imam Basrowi dilanjutkan dengan sambutan tunggal oleh Pengasuh PonPes K.H. Musta'id Billah Hisyam.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan doa agar santri dan alumni serta pondok pesantren, Istiqomah dan di berikan ilmu yang manfaat dan barokah, iman yang kuat.

"Pondok mriki alhmdulilah sesampunipun mondok, katah ingkang dados kiyai woten ingkang gadah Pondok wonten ingkang dados kiyai ceramah, mugi sedoyo manfaat allohuma amiin" tutur K.H.Mista'idz Billah.

Sebagai ujung acara penyampaian mau'idzotul Hasanah oleh K.H Abdul Kholiq pengasuh PP.Asyafi'iyah dari Banjarnegara yang mana termasuk santri Mbah Hisyam.

"Orang yang belajar tanpa guru maka syaitanlah gurunya" tutur K.H. Abdul Kholiq, " Seorang Ulama yang Sholih akan dapat terus di istighozaih, di doakan terus, walaupun jarak jauh apalagi di ziarahi, karena ruhnya termasuk ruhul amiin, ruh yang selamat, sempurna sampai hadapan Alloh SWT, insaalloh Rama Hisyam termasuk rukhul amiin saged dadosaken tawasul ".

"Ruhul fasek, yaitu ruh yang diberikan Alloh bersih, sampai kita bersih namun dikotori dengan perbuatan yang tidak baik kembali kepada Alloh dalam kerusakan, karena diantaranya tidak mau menerima nasihat ulama" lanjutnya.

"Rukhulu fasek tidak dapat di mintai doanya dan tidak dapat pulang" pungkasnya.(pray)