Sukseskan Program Pesantren Virtual, KKG PAI Kaligondang Gelar Rakor

Daftar Isi

 KALIGONDANG (kangprayit.com) Siap Sukseskan Program Pesantren Virtual, Kelompok Kerja Guru PAI kecamatan Kaligondang menggelar Rapat Koordinasi pada, Rabu (16-03-22).

Ilustrasi lomba Tausiyah Ramadhan 


Program Pesantren Virtual yang di gelar oleh KKG PAI Kabupaten Purbalingga selama Ramadhan mendatang merupakan kegiatan kedua setelah tahun lalu sukses di gelar.

Sesuai dengan proposal yang di sampaikan oleh KKG PAI Purbalingga ada 3 kegiatan yaitu Lomba Tausiyah Virtual untuk Guru PAI dan  Lomba Tausiyah moderasi beragama untuk Guru PAI, dan lomba Cerdas Cermat Tausiyah Virtual untuk siswa.

Peserta terdiri dari perwakilan masing-masing kecamatan dan merebutkan 3 kejuaraan dari masing-masing cabang perlombaan dan ada juara satu, dua, dan tiga  yang diperebutkan.

Selain mendapat piala, sertifikat, juara lomba Pesantren Virtual akan mendapat uang pembinaan.

Ketua KKG PAI Kecamatan Kaligondang Suparno, S.Pd.I menyampaikan " demi suksesnya kegiatan KKG PAI Kabupaten, kita maksimalkan persiapan dan diusahakan seluruh cabang lomba kita bisa mengikutinya".

Nur Fatah Sururi, S.Pd.I menyampaikan saat memberikan materi " nanti juga akan ada kegiatan buku ramadhan yang menjadi materi lomba CCTV".

Sesuai rapat KKG PAI Kaligondang, Prayitno Guru PAI SDN 1 Pagerandong kembali akan mewakili lomba tingkat Kabupaten Purbalingga setelah tahun dulu menjuarai lomba Tausiyah Virtual dan tahun ini mengikuti lomba Moderasi Beragama Islam.

Sedangkan untuk lomba Tausiyah Virtual diwakili oleh Jefri Lisalsi, S.Pd. dari SDN 1 Penolih dan Neni Satriana, S.Pd. dari SD IT Kembaran Wetan.

"Saya berharap semoga wakil dari Kecamatan Kaligondang dapat membawa nama baik di kancah tingkat Kabupaten" tutur Suparno.