Hatamkan Qur'an, Rutan Kelas 2 B Purbalingga Hadirkan Ustad Ahmad Prayitno

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Subhanallah merupakan kata yang tepat untuk merepresentasikan ungkapan kepada puluhan warga Binaan Kelas 2 B Rutan Purbalingga yang telah hataman atau menyelesaikan membaca Al Qur'an 30 Juz selama  bulan Ramadhan 1443 H ini dan di gelar hataman sebagai seremonial pada Selasa (26-04-22)

Kegiatan peringatan khotmil Qur'an sudah 4 kali di laksanakan rutin bertepatan dengan bulan ramadhan dan melibatkan seluruh warga binaan serta pejabat setempat dan menghadirkan pembicara Ahmad Prayitno dari Desa Sidanegara Kaligondang guna memberikan motifasi dan tausiyah.

Ustadz Ahmad Prayitno saat memberikan tausiyah di depan ratusan warga binaan Rutan Kelas 2 B Purbalingga pada Selasa (26-04-22)
foto; dokumentasi petugas Rutan


Kepala bidang pembinaan Mardi Waluyo menyampaikan "selain kegiatan tadarus rutin selama romadlon juga di laksanakan kegiatan pesantren kilat mulai tanggal 4 sampai 27 April 2022".

Program belajar membaca Alquran rutin di laksanakan selama mereka di bina dengan metode ikro ada juga yang sudah juz 'amma serta Alquran tidak ketinggalan ilmu ibadah.

Bluri Wicaksono selaku Plt.Kepala Rutan Kelas 2 B menuturkan " saya berterimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh yang terlibat dalam kegiatan ini, dan semoga menjadikan motifasi ditengah majunya globalisasi, teknologi yang kita harus dapat mengikutinya, namun dengan kegiatan ini untuk dapat menjadi pengendali semuanya".

Ustadz Ahmad Prayitno selain memimpin doa Khotmil Qur'an, saat tausiyah menyampaikan beberapa keutamaan membaca Alquran dan motifasi untuk belajar Alquran selain membaca juga memahaminya dengan bimbingan Guru " semoga dengan njenengan Khatam Qur'an kelak akan mendapatkan syafaat atau pembelaan Qur'an" seraya menyampaikan bebarapa refrensi hadis Nabi.

" Walaupun banyak, siapa tahu dengan membaca Alquran, itu yang akan menghantarkan kita kesyurganya Allah SWT" tandasnya.

Suasana berlangsung meriah terlebih saat tausiyah di sampaikan dengan kocak, sentilan dan canda ringan.

" Saya sering mengaji dengan warga binaan disin biasanya terjadwal pada hari Jumat Kliwon dalam setiap bulannya" tutur kangprayit sebutan akrabnya.

Acara juga di meriahkan dengan penampilan grup Hadroh kelas 2 B, pemberian sertifikat ikro dan ditutup dengan doa serta buka bersama di Aula baru serta di gelar tasyakuran sebagai peringatan Hari Pengayoman yang ke 58 dan ungkapan syukur selesainya Rehan gedung Aula.