Launching Sekolah Penggerak, SDN 1 Pagerandong Gelar Sosialisasi

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Launching menjadi Sekolah Penggerak, SDN1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga gelar sosialisasi bertema ''Peran serta komite sekolah, wali murid, dan masyarakat dalam program Sekolah Penggerak" pada, Jumat (01-04-22).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 1 Pagerandong Hastin Widiyanti, S.Pd.SD.,M.Pd. menyampaikan " Program Penggerak merupakan program sekolah yang di Lounching oleh Mas Menteri Nadiem Makarim, dan SDN 1 Pagerandong menjadi salah satu Sekolah Penggerak, setelah Kepala Sekolah lolos seleksi dari puluhan ribu pendaftar se-Indonesia".

Hastin Widiyanti Kepala Sekolah SDN1 Pagerandong Kaligondang saat memberikan sambutan sekaligus prolog Sosialisasi Sekolah Penggerak di Rumah Makan PM Collaboration Purbalingga  Jumat (01-04-22)
 foto : kangprayit.com


Selain menyampaikan seputar Sekolah Penggerak,  ketercapaian secara maksimal dibutuhkan peran serta bukan hanya Guru, tetapi juga orang tua,masyarakat, serta komite, terlebih kedepan sekolah akan menerapkan Kurikulum Merdeka, tidak luput dari penyampaiannya.

"Peran wali murid menjalin kolaborasi yang baik dengan sekolah agar tuntutan orang tua dapat dicapai oleh anak, selain itu orang tua menciptakan kondisi yang kondusif di rumah, menyediakan peralatan belajar yang cukup, mendampingi belajar anak di rumah" tambahnya.

"Peran Guru salah satunya menguasai seluruh materi yang ada karena pembelajaran tidak hanya pembelajaran dengan teks" tuturnya.

"Seluruh Guru untuk dapat mendownload platform Merdeka Mengajar untuk dapat digunakan dalam pembelajaran, karena didalamnya banyak isinya, ada materi,  perangkat pembelajaran, dan evaluasi serta penilaian" lanjut Kepala Sekolah yang tergolong masih muda.

Selanjutnya Kepala Sekolah menyampaikan pencapaian SDN 1 Pagerandong selama tahun lalu, baik rapot dari berbagai pencapaiannya.

Pengawas Sekolah Penggerak Korwil Dindikbud Kecamatan Kaligondang, Iin Wijanarti,S.Pd " SDN 1 Pagerandong menjadi Sekolah Penggerak dengan melalui proses seleksi Kepala Sekolahnya sekaligus sekolahnya menjadi Sekolah Penggerak, hal ini sangat menjadikan saya bahagia karena SDN1 Pagerandong Dabin saya".

"Sekolah Penggerak dapat menjadikan anak-anak kita dengan Kurikulum Merdeka  menjadi Pelajar Pancasila yang Berkebhinekaan Global, Bergotong- Royong, Kreatif, Bernalar Kritis, Mandiri, Beriman, bertakwa kepada Tuhan YME, dan berakhlak mulia" tambahnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan secara lengkap seputar Sekolah Penggerak. Pray