Nyadong Berkah Ramadhan, MWCNU Kaligondang blusukan tarkhim 16 Ranting NU

Daftar Isi

 KALIGONDANG (kangprayit.com) Dalam rangka nyadong berkah di bulan Ramadhan 1443 H, MWCNU Kaligondang Blusukan tarkhim keseluruh Ranting NU pada, (11-04-22).

Sebagaimana yang disampaikan Sekertaris MWCNU Kecamatan Kaligondang Ahmad Prayitno saat mendampingi tim tarkhim yang melaksanakan kegiatan di Mushola Riyadil Jannah Desa Penaruban Kecamatan Kaligondang Purbalingga.

Kiyai Umar Abdul Fatah Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Kaligondang Saat menyampaikan tausiyah di Mushola Riyadil Jannah Desa Penaruban Kaligondang pada Senin (11-04-22)
foto: kangprayit.com


"Ada delapan  tim yang terbentuk dan terbagi untuk tarkhim di enambelas ranting yang ada di Kecamatan Kaligondang dan masing-masing tim ada yang empat ada juga yang lima anggota" tambahnya.

"Dilipat gandakannya amal kita baik sholat atau yang lain, karena beberapa sebab, diantaranya lisyarofil makanin artinya karena muliaanya tempat, ima lisyarofil wakti artinya  ada kalanya karena mulia waktunya" tutur Rois Syuriyah MWCNU Kaligondang Kiyai Umar Abdul Fatah.

 "Salah satu dasarnya adalah saat rosulalloh Muhammad Saw mengatakan sholat yang dilakukan di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 sholat, dibandingkan sholat dimasjid yang lain" tambahnya.

Selanjutnya beliau menyampaikan motifasi kepada jamaah sholat tarowih, untuk semangat sholat tarowih terlebih menurut takmir mushola bahwa mushola itu yang baru saja melaksanakan sholat tarowih di tahun ini.

"Barang siapa yang di bulan ramadhan tidak ada perubahan, dengan  di luar ramadhan baik sholatnya, jamaaeh, ibadahnya lainya tidak ada perubahan ,maka orang tersebut termasuk orang yang bahaya karena mendapat murka Alloh" pungkasnya.

Setelah Tausyiyah jamaah di beri kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan dipandu langsung sekertaris MWCNU dan Nara sumber Rois Syuriyah dengan pertanyaan seputar sholat tarowih.(pray)