Habib Zen bin Umar Al Athas: " NU didirikan bukan hanya untuk perdamaian Nusantara, Tapi NU didirikan Untuk Perdamaian Dunia"

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal, PCNU Purbalingga usung tema "Perkuat Silaturahmi, Tingkatkan Kebersamaan dan Kinerja Organisasi".

 Kegiatan yang digelar pada, Senin (16-04-22) dipusatkan di Green Sabin Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga, diikuti oleh Banom, pengurus MWCNU, dan Lembaga di PCNU Purbalingga.

Habib Zen bin Umar Al-Athas saat memberikan mau'idlotul Hasanah dalam acara Halal bi halal
 PCNU Purbalingga diS ObyekGObyek Wisata Green Sabin pada Senin (16-04-22) foto: kangprayit.com


"kami mohon maaf kepada bapak ketua Tanfidz mewakili dari banom terlebih Ansor terkadang berbeda pandangan" tutur Ketua PC GP Ansor Wagino Abdul Manaf saat menyampaikan ikrar halal bihalal pertama.

Kiyai Masdarudin Ahmad selaku perwakilan MWC NU se-Purbalingga menyampaikan dalam ikrar silaturahminya " semoga ibadah kita diterima selama Ramadhan dan mewakili pengurus MWCNU mohon maaf atas segala kesalahan".

Ikrar silaturahmi mewakili 16 Lembaga PCNU oleh Hikam Aziz " kami lembaga belum dapat maksimal dalam menjalankan amanah kelembagaan dan belum saling bersinergi, sehingga mohon maaf yang sebesar besarnya dan mohon doa semoga kedepan lembaga yang ada dapat semakin bersinergi juga dengan MWCNU kedepan akan maksimal tebar manfaat untuk umat".

"Ada 3 dosa, pertama dosa kepada Allah, insaalloh dosa ini jika betul-betul kita memohon ampunan insaalloh akan mendapatkan ampunan dengan sifat ghofururohimnya Alloh, kedua dosa sesama yang mana disana ada 2 dosa yaitu dosa materi dan dosa hargadiri, sehingga dengan momentum ini dosa kita semua diampuni dan semoga kita diberi Khusnul khotimah" tutur H.Suroso Abdul Rozak selaku wakil dari mustasyar PCNU Purbalingga.

Sambutan disampaikan ketua Tanfidziyah K.H.Ahmad Muhdzir menyampaikan "kami menyampaikan memaafkan kesalahan dari banom, pemngurus MWCNU, lembaga, serta kami selaku pengurus juga banyak kesalahan kepada banom, lembaga, MWCNU, termasuk program tentunya".

Sepuluh manfaat silaturahmi sekaligus golongan yang tidak mendapat ampunan setelah lebaran disampaikan oleh Rois Syuriyah K.H. Nur Kholis Ahmadi dan permohonan maaf "Sesuai ADART pusat kesalahan adalah pada Jajaran Syuriyah".

Hasil rakor dengan PBNU disampaikan oleh K.Nur Hidayat setidaknya 3 poin yang dituturkannya.

Hikmah Silaturahmi disampaikan oleh Habib Zen bin Umar Al Athas, dalam Mau'idlohnya menuturkan "Cita -cita NU bukan saja menjadi perdamean Purbalingga bukan saja perdamean Nusantara, tapi untuk Perdamaian dunia".

"awal dari perdamaian adalah Rahmah atau kasih sayang" tutur beliau.

Acara diakhiri dengan doa dan berjanat tangan.(pray)