60 Guru Madin Ikuti Pelatihan Menejemen Pembelajaran Madrasah Diniyah

Daftar Isi

SEMARANG (kangprayit.com) Sebanyak 60 Guru Madrasah Diniyah ( Madin) dari Kabupaten Kota di Propinsi Jawa Tengah, mengikuti Diklat Pelatihan Menejemen Pembelajaran Madrasah Diniyah pada, 20-25 Juni 2022.

Penutupan Pelatihan Menejemen Pembelajaran Guru Madin pada Sabtu (25-06-22 foto: kangprayit.com


Pelaksanaan Diklat Guru Madin ada dua angkatan untuk tahun 2022, angkatan satu terlaksana pekan kemarin dan diikuti 30 peserta, angkatan kedua diikuti oleh 30 siswa, bertempat di Balai Pelatihan Keagamaan Semarang.

Menurut Anshori, Kepala Balai DiklatSemarang Saat memberikan sambutan penutupan pelatihan menyampaikan " bahwa untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru perlu diadakan pelatihan dan  pendidikan suatu organisasi sehingga dapat mengembangkan potensi".

Tri Hawa Febriyanti salah satu peserta Pelatihan salah utusan Kankemenag Kabupaten Purbalingga dari Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang menyampaikan "kegiatan ini sangat bermanfaat Membantu para guru madin untuk mengembangkan potensi dan kemampuan kompetensinya sehingga dapat mecetak santri dan santriwati yang cerdas dan berakhlak karimah".

Kontributor: Tri Hawa Febriyanti