Mengintip MPLS Sekolah Penggerak SDN 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Awal masuk sekolah dalam tahun ajaran baru 2022/2023,Sekolah Penggerak SD N 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada, Senin (11-07-22).

Hastin Widiyanti,S.Pd.SD.,M.Pd. Kepala Sekolah saat menyematkan kartu peserta MPLS SDN 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga pada Senin (11-07-22) foto:kangprayit.com


Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan MPLS yang diikuti siswa baru dan siswa kelas dua sampai enam, Guru dan Karyawan serta wali siswa kelas satu.

Salah satu wali murid kelas satu Winarsih, menyampaikan dalam sambutan penyerahan  siswa siswi baru " kami percayakan anak kami di SDN 1 Pagerandong karena kami percaya SDN 1 Pagerandong dapat mencetak anak kami menjadi siswa yang cerdas dan pintar serta berkarakter, karena memiliki Guru- guru yang hebat."

Kepala Sekolah Hastin Widyanti,S.Pd.SD., M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa baru, mengenalkan dewan guru, kondisi lingkungan sekolah dan kurikulum yang digunakan.

"Saat ini sekolah kita merupakan sekolah penggerak, yaitu sekolah yang menerima SK resmi dari Kemendikbudristek sebagai sekolah rujukan untuk melaksanakan kurikulum merdeka guna mencetak generasi profil pelajar Pancasila, untuk itu anak-anak diharapkan makin semangat belajarnya" tutur Bu Hestin sapaan akrabnya.

Kegiatan diteruskan dengan penyematan kartu tanda peserta MPLS oleh Kepala Sekolah sebagai simbol pembukaan MPLS dan ditutup dengan doa oleh Prayitno selaku Guru PAIPB.(pray)