Sambut Tahun Ajaran Baru, SD N 1 Pagerandong Kaligondang Gelar Orientasi Peserta Didik Baru

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru dan kurikulum merdeka, SDN 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga menggelar Orientasi Peserta Didik baru pada, Rabu (06-07-22).

Hastin Widyanti, Kepala Sekolah SDN 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga saat memberikan materi Orientasi Peserta didik Baru di damping Guru Kelas Satu Siti Suparti pada Rabu (06-07-22)
 foto: kangprayit.com


Peserta terdiri dari 31 siswa-siswi kelas 1 baru, didampingi orang tua dan dewan Guru serta Karyawan SDN 1 Pagerandong dan pemateri dari Kepala Sekolah dan Guru Kelas Satu.

Dalam penyampaiannya Hastin Widyanti,M.Pd, menuturkan tentang tata tertib sekolah, visi misi, sekolah serta penjelasan kondisi sekolah serta setatus sekolah SDN1 Pagerandong yang telah ditunjuk Kemendikbud menjadi sekolah penggerak.

"Bapak ibu tidak salah memilih SD N 1 Pagerandong sebagai tempat belajar putra Putri Bapak Ibu sebab, kami memiliki dewan Guru yang qualified dan kompeten dibadangnya yang siap melayani putra-putri Bapak Ibu sepenuh hati guna memujudkan pelajar Pancasila yang tangguh, berkarakter cerdas, terampil, berwawasan lingkungan dan berbudaya" tuturnya 

"Selamat bergabung di Squade satu laskar Panji, selamat belajar dan berkolaborasi, dukungan, kerjasama, kritik saran dari Bapak Ibu sangat kami harapkan, mari bersama kita  bergandeng tangan untuk mewujudkan generasi emas dimasa yang akan datang" tutur Bu Hestin, sapaan akrab Kepala Sekolah Penggerak ini.

Siti Suparti,S.Pd.SD Guru Kelas 1 Menyampaikan seputar persiapan siswa siswi berangkat sekolah agar dapat dibantu oleh orang tua, membawa air putih serta awal pembelajaran sampai satu pekan masih boleh ditemani orang tua.

"Monggo selama satu pekan putra Putri Bapak Ibu boleh diantar dan ditemani dahulu, setelahnya kami berharap sudah mandiri, sesuai dengan mental putra Putri Bapak ibu, takutnya terlanjur sampai kelas enam, jadi monggo dilatih bertahap untuk mandiri" tutur  Siti Suparti.

Acara di tutup dengan doa oleh Ahmad Prayitno selaku Guru PAIPB, sebelumnya di bagikan perlengkapan menulis untuk siswa siswi baru. (Pray).