Tangisan tak terbendung! SD N 1 Pagerandong Kaligondang Kehilangan 2 Guru

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) SD Negeri 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Purbalingga 'Kehilangan' 2 Guru sekaligus, ini sehubungan dengan adanya pelepasan dua Guru SDN 1 Pagerandong.

Suprianti saat menerima kenangan perpisahan dari siswa kelas 3 pada Jumat (29-07-22) foto:kangprayit.com

Pelepasan yang di laksanakan di halaman sekolah pada, Jumat (29-07-22) diikuti oleh seluruh Guru dan Karyawan serta Siswa -siswi SDN 1 Pagerandong setelah mengikuti kegiatan Jumat sehat.

Kepala Sekolah SDN 1 Pagerandong Hastin Widyanti,S.Pd.SD.,M.Pd. menyampaikan rasa kehilangan karena Dua Guru harus meninggalkan SDN 1 Pagerandong Sri Entarwati,S.Pd.SD, karena Purna tugas mulai 1 Agustus 2022 dan Suprianto,S.Pd.SD dengan mulai bertugas di SD N 2 Kembaran Wetan karena tugas menjadi ASN PPPK.

"Saya tidak dapat memberikan apa-apa hanya memberikan doa semoga apa yang telah diberikan kepada anak-anak SDN 1 Pagerandong akan dibalas oleh Alloh SWT, dan hanya memberikan kenangan dan harapan semoga Bu Entar dan Bu Suprianti diberi keberkahan" tutur Bu Hestin sapaan akrabnya Kepala Sekolah Penggerak di Kaligondang ini.

Dalam sambutannya Sri Entarwati menyampaikan permohonan maaf dan mendoakan kepada siswa kelas 2 yang selama ini menjadi binaanya, " semoga nanti dengan guru yang baru lebih ahli lebih muda dari pada  saya, kalian akan lebih berhasil".

Suprianti saat menyampaikan sambutannya mengatakan " Terimakasih kepada Kepala Sekolah dan teman guru yang telah mngadakan acara ini, 16 tahun saya di sini, banyak kenangan indah di sekolah ini, Terimakasih atas kebersamaan selama kita bersama, Akan saya ingat sebagai kenangan yang indah dalam hidup saya".

"Mohon maaf jika banyak salah dan khilaf saya kepada kalian siswa semua, Bu guru mohon pamit karena harus berada di tempat yang baru, mohon doa dari kalian semua semoga bu guru cepat beradaptasi dengan sekolah baru" harap Bu Supri sapaannya.

Suprianti juga menyampaikan "Pesan bu guru selalu belajar demi cita-cita kalian semoga silaturahmi ini selalu terjaga diantara kita" tuturnya.

Acara dilanjutkan berjabat tangan dan sekaligus perayaan ultah dari Sri Entarwati yang bertepatan dengan ultahnya.

Tangisan siswa SD N 1 Pagerandong ramai karena hampir semua siswa menangis kehilangan kedua Guru mereka.(Pray).