109 Siswa Siswi Ikuti Inggris Camp di Banjarnegara

Daftar Isi

BANJARNEGARA (kangprayit.com) Sejumlah   109  peserta dari berbagai SMA, SMK dan MA mengikuti Camp Inggris atau Kemah Bahasa Inggris, Tujuh diantaranya Siswa- Siswi Madrasah Aliyah Araudloh Kalijaran, Karanganyar Purbalingga.

Ahmad Prayitno dengan Taqo (Founder Dahuni Foundation) berpose di sela sela kegiatan Camp Inggris di BLK Klampok Banjarnegara pada Kamis (11-08-22) foto: kangprayit.com

Kegiatan berlangsung selama dua hari dan dipusatkan di BLK Klampok Kabupaten Banjarnegara, mulai 11-12 Agustus 2022.

Peserta diikuti dari Berbagai SMA, SMK dan MA dari Kabupaten Purbalingga, Wonosobo, Banjarnegara, dan Kebumen.

"Kegiatan dilaksanakan setiap tahun hanya ssaat Pandemi tidak berjalan dan dilaksanakan oleh Dhauni Foundation" tutur Khaerul Anwar

"Dahuni foundation, yayasan yang bergerak dalam bidang pendidikan berupa pemberian bea siswa, pelatihan bahasa Inggris, mentoring yang mau belajar diluar negeri" tutur Kherul Anwar, perwakilan Purbalingga.

Kegiatan menghadirkan juga Nara sumber dari berbagai profesi, meliputi Sekuriti, Bengkel, karyawan PT, Badut, Tukang becak, Pengasuh Pondok, Pemulasara Jenazah.

Salah satu Nara sumber Ahmad Prayitno, Guru PAI SD N 1 Pagerandong, Kaligondang, sekaligus berprofesi sebagai seorang Dai Mengatakan " Ini pengalaman pertama bagi saya di Wawancarai siswa- siswi dalam kemah Bahasa Inggris, takutnya saya ditanya bahasa Inggris".

"Kami mengharapkan mereka akan tumbuh percaya diri, tumbuh empati , mereka lebih menghormati syukur, sabar, karena kami bimbing meletakan piring yang baik harapannya mereka menjadi suami yang baik dan istri yang baik, melatih mereka mandiri" tutur Upik Hastuti, selaku salah satu tim Dahuni Foundation.

Dhauni Foundation menghadirkan Volunteer langsung dari berbagai negara, Belanda, Prancis, Philipina.