Aplikasi Terbaik Akurat untuk Mengecek Kehamilan

Daftar Isi

 PURBALINGGA (Kangprayit.com) Kebutuhan mengetahui perkembangan janin sebagai bakal buah hati kita menjadi penting saat ini terlebih dengan kemajuan teknologi.


Perkembangan teknologi berdampak di segala aspek kehidupan manusia. Kini, teknologi untuk memantau perkembangan bayi dalam kandungan bisa diketahui dari aplikasi cek kehamilan, Bunda.

Berbagai aplikasi ini bisa diunduh di ponsel atau gadget Android dan iPhone. Penggunaan aplikasi ini ternyata banyak diminati para Bunda hamil atau pasangan suami istri yang sedang program hamil.


Menurut ulasan studi di JMIR mHealth and uHealth tahun 2018, orang-orang menggunakan aplikasi semacam ini untuk mengakses informasi kesehatan kehamilan dan perkembangan janin. Namun, banyak aplikasi memiliki banyak fitur lain yang ternyata lebih menarik.


"Dari kegunaan untuk mengetahui informasi gejala hingga aplikasi pengingat konsultasi ke dokter, ada banyak aplikasi yang tersedia untuk membantu wanita mengelola kehamilan mereka," kata Perawat Rachel Nall, MSN, CRNA, dilansir Medical News Today.


Beberapa aplikasi bahkan bisa menampilkan gambaran janin dalam bentuk 3D lho, Bunda. Aplikasi ini bisa digunakan untuk Bunda yang ingin melihat kondisi janin dalam kandungan.


Aplikasi kehamilan

Nah, berikut telah kami rangkum dari berbagai sumber, aplikasi cek kehamilan yang bisa digunakan untuk mengetahui fase perkembangan janin:

HaiBunda memiliki aplikasi yang bisa diunduh di Google Play atau App Store. Selain berisi artikel seputar kehamilan dan parenting, Bunda bisa menikmati fitur untuk memantau perkembangan bayi dalam kandungan lho.

Di aplikasi ini, Bunda bisa mengetahui fase kehamilan yang terjadi di setiap minggu. Mulai dari tanda kehamilan hingga ukuran janin bisa dilihat di dalam aplikasi.

Untuk mengetahui fase kehamilan, Bunda bisa mengaturnya secara manual. Berikut langkahnya:

Buka aplikasi HaiBunda, lalu klik 'Atur fase Bunda'.

Kemudian, pilih 'Masukkan Hari Prediksi Lahir' dan pilih tanggal.

Fase kehamilan secara otomatis akan muncul dan Bunda bisa kembali ke menu utama untuk melihat fase perkembangan janin.

Selain fase kehamilan dan perkembangan janin, Bunda juga bisa membaca langkah-langkah dalam program hamil nih. Program hamil dibuat dari hari ke-1 hingga hari ke-30.

Masih banyak lagi aplikasi untuk mengecek kehamilan anda yang dapat dimanfaatkan saat ini namun penulis menyajikan hanya satu semoga bermanfaat.