Inilah Sederet Perjuangan PGRI, banyak yang belum tahu.

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Banyak sekali perjuangan PGRI terhadap Guru, Dosen dan Tenaga Kependidikan berikut ini sederetan Perjuangan dan komitmen PGRI yang banyak tidak tahu.

Materi merupakan ringkasan saat pelaksanaan Sosialisasi Keanggotaan dan Daspen PGRI bagi tenaga pendidik dan kependidikan Cabang Kaligondang di Aula SMK N1 Kaligondang pada Rabu (10-08-22).

Joko Sumarno, Ketua PGRI Kabupaten Purbalingga saat memberikan materi dalam sosialisasi Keanggotaan dan Daspen PGRI di Aula SMKN 1 Kaligondang pada Rabu (10-08-22) foto: kangprayit.com

Joko Sumarno, S.Pd.,M.Pd, menyampaikan "PGRI merupakan organisasi profesi yang sudah banyak memperjuangkan Bapak Ibu, salah satunya saat ada Guru SMP yang tersangkut masalah kami yang hadir menyelesaikannya bukan yang lain, saat tunjangan profesi Guru PAI yang berada di Sekolah Negeri sudah bertahun tahun tidak dapatenerima sertifikasi sementara yang di Kementrian Agama baru beberapa tahun sudah dapat sertifikasi".

" Bukan hanya itu, saat P3K ujian banyak yang tidak lulus, kami berusaha memperjuangkan untuk pasing grade ditinjau kembali, dan akhirnya Alhamdulillah dapat diturunkan dan bapak ibu banyak yang sudah terbawa menjadi ASN P3K" tuturnya.

"Maka sesuai dengan amanat undang undang bahwa ASN wajib menjadi anggota PGRI bukan kami, jika tidak ikut maka menyalahi undang- undang" tambahnya.

"PGRI Jawa tengah adalah PGRI terbaik se Indonesia, Karena anggotanya Kreatif, dan yang memiliki solideritas dan PGRI yang memiliki dana setia kawan untuk membantu anggota yang pensiun dan menerima dana pensiun" tutur Joko Sumarno.

Dengan bergabung PGRI mari Kita tingkatkan martabat dan profesionalitas Guru dan tenaga Kependidikan harapan yang disampaikan ketua PGRI Purbalingga.(pray)