Kuatkan Profil Pelajar Pancasila, SD Negeri 1 Pagerandong Gelar Persami

Daftar Isi

PURBALINGGA ( kangprayit.com) Dalam rangka meningkatkan Profil Pelajar Pancasila dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, SD N 1 Pagerandong, Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang bertepatan dengan 12-13 Agustus 2022.

Kak Siswoyo Kwaran Kaligondang saat membuka Persami SD N 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah pada Sabtu (11-08-22)
foto : kangprayit.com

Kak Siswoyo Selaku Kwarran Kecamatan Kaligondang Menyampaikan sambutannya " Kegiatan Ini Merupakan kegiatan pertama di Kwarran Kaligondang, dan kami sampaikan terimakasih kepada Kamabigus dan DKR yang setia menemani membimbing SD N 1 Pagerandong".

"Alhamdulillah kalian memiliki Kamabigus yang membanggakan karena prestasinya dan selamat melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan mudah- mudahan tidak ada halangan, semoga semuanya sehat dan ikuti aturan yang berlaku" tambahnya.

Selain ucapan terimakasih dan motifasi, pihaknya menyampaikan kegiatan Kwarran Kaligondang yang tidak pernah berhenti walau Pandemi dan memohon doa restu Kwarran Kaligondang yang akan mewakili lomba di tingkat Propinsi Kwarda di Semarang yang diwakiki SD Negeri 1 Kaligondang dan MII Desa Slinga.

" Kami yang dituakan mengharapkan semoga kegiatan ini terus aktif karena dapat membangkitkan pandu pandu sejati, karena dapat diterapkan tidak hanya di sekolah melainkan dalam kehidupan sehari-hari" pungkasnya.

Acara diikuti siswa- siswi kelas 4, 5 dan 6 serta didampingi oleh DKR Kecamatan Kaligondang dan pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Ditempat yang lain, Kamabigus Kak Hestin Widiyanti mengatakan, " Kegiatan ini merupakan dalam rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila sesuai dalam Kumer disekolah kami dan kami mengangkat tema " Membumikan Kearifan Lokal untuk Menghadapi Tantangan Global".

Riski Panca Lintang Pamungkas salah satu peserta Persami Kelas 6 mengatakan " senang bisa mengikuti kegiatan ini karena ini kegiatan pertama dan juga ada api unggunnya".(pray)