Putra Guru Gus Samsudin Amalkan Sholawat Nuridzati berikut teks dan keutamaannya.

Daftar Isi

 Kangprayit.com- Banyak sekali redaksi sholawat dan nama serta Fadilah sendiri-sendiri.

Salah satunya sholawat yang dibaca putra dari guru Samsudin saat pembuktian adanya ilmu kekebalan adalah sholawat Nuridzati.

Teks Sholawat Nuridzati dan keutamaannya bisa untuk kekebalan atau perlindungan diri

Dianjurkan bahkan diperintah oleh alloh, kita untuk membaca sholawat sebagaimana dalam firmanNya "sesungguhnya Alloh dan malaikatnya mereka membaca sholawat atas nabi, wahai orang orang yang beriman bersholawat lah kamu atas nabi Muhammad Saw dan kesejahteraan .

Salah satu sholawat adalah sholawat nuridzati yang sudah cukup masyhur.

Berikut lirik sholawat nuridzati dalam bahasa Arab dan tulisan latin lengkap dengan terjemah serta Keutamaannya.

Membaca sholawat nabi kepada Nabi Muhammad SAW merupakan perintah langsung dari Allah SAW.

dengan kita sering membaca sholawat insyallah kita akan mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW kelat di akhirat.

Dikutip dari kitab doa doa ampuh, berikut lirik sholawat nuridzati lengkap dengan Fadilah atau keutamaannya.

Bacaan Sholawat Nuridzati

اَللّٰهُمَّ صَلِّى وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلىٰ سّيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالنُّوْرِ الذَّاتِى وَالسِّرِّ السَّارِى فِى سَائِرِ الْأَسْمَاءِ وَالصِّفَاتِ وَعَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ


"Allahumma Sholli Wa Sallim Wa Baarik ‘Ala Sayyidinaa Muhammadin-Nuridzaati Wassirris Saari Fii Saairil Asmaai Washifaati Wa ‘Ala Aalihi Wa Shohbihi Wa Sallim."

Artinya: “Ya Allah tambahkanlah kesejahteraan, keselamatan serta keberkahanMU kepada junjungan kami Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salam, yang merupakan cahaya Dzat (Allah) dan juga rahasia yang mengalir pada seluruh nama dan seluruh sifat, dan tambahkanlah pula kesejahteraan, keselamatan dan keberkahan kepada keluarga dan para sahabatnya.”

Membaca Sholawat Nuridzati sebagaimana sholawat lainnya memiliki banyak keutamaan, berikut keutamaan sholawat Nuridzati yaitu:

1. Memperlancar Rezeki

Keutamaan yang pertama dari membaca sholawat nuridzati ini adalah memperlancar rezeki. Siapa saja yang mengamalkannya sebanyak tiga kali setelah sholat fardhu, maka rezekinya akan lancar dan barokah.

2. Dapat Menyembuhkan Penyakit

Sholawat nuridzati juga dapat menyembuhkan penyakit. Cara mengamalkannya yang pertama adalah membaca niat dan memohon kepada Allah supaya berkenan menyembuhkan penyakitnya.

Kemudian, baca sholawat nuridzati ini pada segelas air putih. Mengenai jumlahnya bisa dipilih antara tiga kali, tujuh kali, 21 kali bahkan 41 kali. Sesuaikan dengan kemantapan hati masing-masing. Setelah itu tiupkan ke air putih tadi, kemudian diminum airnya.

Lakukan ini beberapa kali sampai dirasa ada perubahan pada sakit yang diderita. Kuncinya adalah melakukannya dengan penuh keyakinan dan tawakkal hanya pada Allah, Insya Allah akan segera diberi kesembuhan.

3. Pelindung Diri dari Marabahaya

Dengan membaca sholawat nuridzati sebelum bepergian ke luar rumah, insya Allah akan dilindungi dari marabahaya di jalan, seperti sihir, kerusuhan, perampokan, dan lainnya. Jadi, sebelum keluar rumah, bacalah sholawat nuridzati ini satu kali, kemudian dilanjutkan membaca Laa Haula Wa Laa Quwwata Illa Billah satu kali.

 4. Ditinggikan Derajat dan Dihapuskan Segala Dosa

Allah akan meninggikan derajat umat-Nya yang bersholawat kepada Nabi-Nya. Selain itu, Allah juga akan menghapuskan segala dosa dan kesalahan mereka. Rasulullah bersabda:

“Siapa yang bersholawat kepadaku (Muhammad) satu kali maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali. Dan Allah akan menghapuskan seluruh kesalahannya serta meninggikan derajatnya.” (HR. Ahmad, Nasa’I, dan Hakim).

Sebagai umat muslim, sangat dianjurkan untuk membaca Sholawat baik Nuridzati maupun Sholawat lainnya untuk mendapatkan syafaat d akhirat kelak.

Itulah bacaan Sholawat nuridzati lengkap dengan Arab, latin, dan terjemahan beserta keutamaan membacanya semoga semakin menambah kita cinta sholawat dan mendapatkan syafaat serta fadilahnya amiin.(pray).