Ribuan Blankon Soedirman Buatan Desa Sidanegara Sukseskan Kirab Tandu Purbalingga

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Ribuan Blangkon Soedirman Karya Pengrajin Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Ikut Sukseskan Kirab Tandu Soedirman yang digelar olek PemKab Purbalingga Pada Rabu (31-08-22).

Kirab tandu Sudirman pada Rabu 31 Agustus 2022

Pengrajin Blangkon Soedirman Kuswanto merasa kewalahan melayani peminat blangkon Soedirman yang memesan untuk pelaksanaan kirab tandu soedirman.

"Habis semua sampai tadi pagi masih yang mau membeli untung masih ada satu dan tadi juga saya sempatkan untuk membuat dua karena ada pesanan" tutur Kuswanto Pengrajin Blangkon Soedirman yang memiliki brending Blerong 21 saat menjelang berangkat mengikuti acara kirab.

"Seluruh pajangan yang digunakan sebagai sampel juga ludes" tambahnya.

"Sejumlah 600 blangkon sengaja dipesan yang awalnya bahkan 1000 blangkon namun pihaknya tidak mampu sehingga hanya terima 600, namun dari perorangan dan ada juga perangkat desa, Guru dan pecinta blangkon dari luar Sidanegara juga banyak yang memesan" pungkasnya.

Perajin yang berdomisili di RT 02 RW 06 Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Telah menekuni sebagai penjahit puluhan tahun dan membuat Blankon Sudirman sudah ada tiga tahunan.

Selama pembuatan di bantu oleh dua teman yang menjadi karyawan saat pesanan mbudag.

Kirab tandu star dari monumen kelahiran Jendral sudirman Desa Bantarbarang dan finis di alun -alun Purbalingga .(pray)