RMI PWNU Jawa Tengah Sosialisasikan Madrsah Diniyah NU di Purbalingga

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) RMI PWNU Jawa Tengah Sosialisasikan Madrasah Diniyah NU saat bersilaturahmi dengan RMI PCNU Kabupaten Purbalingga, pada Kamis (15-09-22).

Kegiatan yang digelar di Gedung PCNU Kabupaten Purbalingga dihadiri pengurus RMI PWNU Jawa tengah, Ketua dan Pengurus RMI PCNU Purbalingga serta 70 Guru Madin dari berbagai Kecamatan.

Sosialisasi Madrasah Diniyah NU oleh RMI PWNU Jawa Tengah sekaligus Silaturahmi dengan RMI PCNU Kabupaten Purbalingga di Aula PCNU Purbalingga pada, Kamis (15-09-22) foto:kangprayit.com


Ketua RMI PCNU Purbalingga K.H.Ma'ruf Salim, menyampaikan  kedudukan Madrasah Diniyah sejajar dengan pesantren sehubungan embrio Pondok Pesantren adalah Madin.

"Menjadi Mursyid Madin merupakan perjuangan yang luar biasa, karena saya belum dengar ada Guru Madin atau saya lebih seneng menyebut Guru madin dengan nama Mursyid bukan Ustad saja, karena Mursyid merupakan orang yang menyampaikan kebaikan, belum ada Guru Madin dengan gajih sekian- sekian" tutur Gus Salim sapaan akrab beliau Pengasuh Pon-Pes Minhajutholabah Kembangan Bukateja Purbalingga.

"Monggo terus dikelola madrasah Diniyah yang panjenengan kelola dengan baik dan saya mengapresiasi perjuangan panjenengan sedoyo yang luar biasa" pungkasnya.

Pengurus DPC FKDT Kabupaten Purbalingga yang disampaikan oleh Wakil Sekertaris, M.Aminudin, M.Pd.I, " FKDT sudah mewadahi  Madin lembaga Non Formal dengan pelaksanaan seperti Formal".

"Semoga dengan sosialisasi Madrasah NU, menambah kesemangatan madrasah Diniyah" tambahnya.

Acara diteruskan Sambutan dan sosialisasi yang disampaikan oleh K.H. Mahin Pengasuh Pon-Pes Tegalrejo selaku Ketua RMI Jawa Tengah.