Dr.Sulis Rokhmawanto,M.S.I : "Guru Harus Mampu Membangun Paradigma Baru dan Siap Upgrade Diri "

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Direktur Pasca Sarjana IAINU Kabupaten Kebumen, Dr.Sulis Rokhmawanto,M.S.I., saat memberikan pemaparan dan tanggapan dalam diskusi bersama Mahasiswa Pasca Sarjana "Guru Harus Mampu Membangun Paradigma Baru dan Siap Upgrade Diri'".

Dr.Sulis Rokhmadianto,M.S.I Direktor Pasca Sarjana IAINU Kebumen, saat memberikan pemaparan Marketing Pendidikan di depan Mahasiswa Pasca Sarjana pada, Ahad (31-10-22) foto; kangprayit.com

Pernyataan yang disampaikan di hadapan mahasiswa pasca sarjana saat pertemuan pada Ahad, (31-10-22) dan menghipnotis seluruh mahasiswa yang hadir.

Beberapa poin penting penyampaian seputar marketing pendidikan diantaranya kunci sukses guru tidak seperti pardigma lama, kita menjadikan murid kita sebagai anak bahkan sebagai teman.

"Lembaga pendidikan harus kooperatif, bukan kompetitif, bagaimana untuk membedakan kita dengan yang lainnya? Maka dengan prestasi" tutur pak Sulis sapaan akrabnya.

" Kita juga harus membuka diri untuk memberikan pembelajaran tentang keberagaman agar santri atau siswa kita tumbuh menjadi anak yang moderat tidak ektrim, karena ekstrim itu awalnya adalah pendidikan yang tertutup atau inklusif" tuturnya .

"Sumber belajar belum banyak disentuh oleh kita, padahal wahananya sudah banyak, banyak orang tua yang tidak memperdulikan apakah anaknya menerima sumber belajar murni atau ditambah buku yang ada, atau dengan soft file" tambahnya.

Selanjutnya dilanjutkan penyampaian materi dan diskusi kelas dengan dosen serta sesama mahasiswa.

"Hari ini kita harus upgrade, jangan alasan kita sudah tua, tapi kita selalu semangat" penyampaian beliau saat clousing.

"Terkait dengan market pendidikan, Ruang gerak kita semakin luas, yang terpencil yang dicari, ada gula ada semut namun bahasanya di ganti mutiara dimanapun akan dicari" tuturnya.


"Lembaga secara umum adalah memberikan kepuasan kepada konsumen dalam hal segalanya, idealnya namun minimal pelayanannya, termasuk saat ini adalah up grade" pungkasnya.(pray).