Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad, SDN 3 Selakambang Hadirkan Ustadz Ahmad Prayitno

Daftar Isi

PURBALINGGA ( kangprayit.com) Dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Sekaligus tanamkan dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW, SDN 3 Selakambang Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Hadirkan Pencramah Muda Ustadz Ahmad Prayitno pada, Jumat 14 Oktober 2022.

Kegiatan diikuti oleh seluruh Guru, Staf TU, karyawan dan seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6.

Ustadz Ahmad Prayitno saat memberikan tausiyah di SDN 1 Selakambang Kaligondang Purbalingga pada, Jumat (14-10-22) foto:kangprayit.com

Kepala Sekolah, Bowo Ramelan, S.Pd.SD. menyampaikan saat sambutan " semoga dengan kegiatan ini untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad Saw dan dapat meningkatkan iman dan taqwa ".

Selain pengajian juga ada penampilan dari siswa menyanyikan sholawat rohatil dengan isi syair tentang nasab Nabi Muhammad Saw.

Ahmad Prayitno saat memberikan tausiyah mengatakan bahwa "Rosululloh Saw , memperingati kelahirannya dengan berpuasa dan ini menjadi dalil bahwa kita sebagai umatnya tentunya lebih dalam memperingatinya sebagai rasa syukur dan bahagia menjadi umatnya".

"Dalil maulid nabi Muhammad Saw lainnya adalah saat Abu Lahab paman Nabi merasa senang karena keponakannya yaitu nabi Muhammad Saw lahir dan dalam kitab diterangkan bahwa Abu Lahab setiap hari Senin siksanya diringankan, padahal dia bukan orang beriman, kita insaalloh yang jelas Islam insaalloh berkah memperingati kelahirannya kelak mendapat syafaat ya amiin" tambah Ustadz yang juga Guru PAIBP SDN1 Pagerandong Kaligondang.

Selain menyampaikan pentingnya mengenal nasab Nabi Muhammad Saw , sejarah Nabi juga disampaikannya, serta akhlak nabi yang perlu di teladani oleh siswa mulai dari tidak pernah menguap, tidak pernah berebut makanan, tidak pernah berteriak-teriak, serta sifat lainnya seperti jujur, mandiri, peduli yatim di sampaikan beserta dalilnya.

Ustadz Ngapak asli dari Desa Sidanegara yang sering mengisi berbagai moment pengajian baik di panggung ataupun lainnya ini juga memberikan memberikan hadiah bagi siswa yang berani maju menghafalkan 99 Asmaul Husna dan jelang usai acara dan ditutup doa.(pray)