Jalin Komunikasi dan Silaturahmi, FKTPQ Kalikajar Gelar Pertemuan Rutin dan Maulid Nabi

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Dalam rangka menjalin silaturahmi dan Komunikasi antar Ustadz, Santri TPQ yang Desa Kalikajar Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga, Gelar pertemuan Rutin Dan Maulid Nabi Muhammad Saw pada, Ahad (23-10-22).

Forum Komunikasi Taman Pendidikan Al-Quran (FKTPQ) adalah sebuah forum untuk menjalin silaturahmi yang berdiri 4 tahun yang lalu dan rutin melaksanakan kegiatan pertemuan rutin secara bergilir dari TPA satu ke TPQ lainnya.

Santri dan Ustadz mendengarkan saat Ustadz Ahmad Prayitno memberikan Tausiyah di TPQ Al Ikhwan Desa Kalikajar Kaligondang Purbalingga, pada Ahad (23-10-22) foto: kangprayit.com

Jumlah TPQ diDesa Kalikajar ada 9 lembaga dan saat ini masih aktif melaksanakan kegiatan.

Menurut ketua FKTPQ Sukarelawan, saat memberikan sambutan "semoga kegiatan ini terus dapat Istiqomah dan memberikan semangat kepada para santri, sekaligus kita melaksanakan peringatan maulid nabi Muhammad Saw semoga menjadi pendidikan santri-santri".

Sekertaris Desa yang mewakili Kepala Desa Kalikajar yang berhalangan hadir mengatakan " kita dukung kegiatan FKTPQ yang baru aktif lagi setelah sebelumnya fakum karena pandemi Corona".

Hadir memberikan Tausiyah Ustadz Ahmad Prayitno menyampaikan materi seputar pendidikan santri dan utamanya maulid nabi Muhammad Saw.

"Akhlaq Nabilah yang lebih keren kita tiru agar kita mendapatkan syafaatnya, Nabi Kita tidak pernah mencela makanan, saat beliau menyukainya maka beliau makan dan bila tidak menyukainya beliau tidak makan" tutur Ustadz Ahmad Prayitno di lanjutkan berbagai materi akhlaq nabi dan keistimewaan Nabi Muhammad Saw.

Acara berlangsung meriah terlebih ada 25 dorprice yang di berikan santri yang dapat menjawab pertanyaan.

Menurut Kepala TPQ Al Ikhwan Ustadz Amin " Ini luar biasa biasanya tidak sebanyak ini ,mungkin karena selama ini libur dan baru hari ini terlaksana kembali.

Selain Ustadz Ustadzah, santri dan Perangkat Desa Kalikajar, Wali Santri hadir juga Teguh selaku Anggota DPRD Kabupaten Purbalingga Fraksi Golkar.(Pray)