Kuatkan Projek Profil Pelajar Pancasila, SDN 1 Pagerandong Gelar Maulidurrasul Muhammad SAW

Daftar Isi

 Kuatkan Projek Profil Pelajar Pancasila, SDN 1 Pagerandong Gelar Maulidurrasul Muhammad SAW

PURBALINGGA ( kangprayit.com) Dalam rangka meningkatkan Penguatan Profil Pelajar Pancasila atau sering disebut P5, SDN 1 Pagerandong Menggelar Peringatan Maulidurrasul Muhammad SAW pada, Jumat  7 Oktober 2022.

Hastin Widyanti, Kepala Sekolah Penggerak SDN 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah saat memberikan sambutan, Peringatan Maulidurrosul Muhammad SAW, Jumat 07 Oktober 2022
 foto: kangprayit.com

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Guru, Staf TU dan seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 dan wali murid kelas satu dengan menghadirkan Ustadz Ahmad Prayitno.Pd.I sebagai Pematerinya.

Kepala Sekolah Hastin Widiyanti,S.Pd.,M.Pd. menyampaikan saat sambutan " kegiatan ini guna terus memupuk dan menguatkan profil pelajar Pancasila yang disana salah satunya adalah pelajar yang berketuhanan yang maha Esa".

Selain melantunkan sholawat Jibril Beliau juga menambahkan "Kita memperingati kelahiran Nabi kita Muhammad Saw sebagai sebaik- baiknya manusia, nanti akan diterangkan lengkap oleh Bapak Kiyai Ahmad Prayitno,S.Pd.I pengasuh Pon-Pes Irsyadul 'awwam Sidanegara".

Ahmad Prayitno saat memberikan tausiyah mengatakan bahwa "Rosululloh Saw , memperingati kelahirannya dengan berpuasa dan ini menjadi dalil maulid nabi bahwa kita sebagai umatnya tentunya lebih dalam memperingatinya sebagai rasa syukur dan bahagia menjadi umatnya".

"Abu Lahab yang merasa senang keponakannya lahir yaitu nabi Muhammad, walau saat Rosululloh berdakwah justru melawannya, berkat rasa senang saat nabi lahir, maka Allah SWT memberi keringanan siksa dalam kuburnya setiap hari Senin" 

Selain menyampaikan nasab Nabi Muhammad Saw , sejarah Nabi, serta akhlak nabi yang perlu di teladani oleh siswa beliau juga memberikan pertanyaan dan memberikan hadiah bagi dapat menjawabnya, jelang usai acara dan ditutup doa.(pray)