Kunjungi Sekolah Penggerak, SD N 1 Pagerandong Sangat Layak Kategori 3

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Mengunjungi SD Negeri 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah sebagai Sekolah Penggerak, Fasilitator Program Sekolah Penggerak sampaikan layak menjadi kategori 3.

Kunjungan Fasilitator Program Sekolah Penggerak Drs. Suyitno,M.Pd. di SD Negeri 1 Pagerandong pada, Kamis (27-10-22) dihadiri juga pengawas TK dan SD serta diikuti oleh Guru dan Karyawan serta ketua Komite Sekolah.

Drs.Suyitno,M.Pd Fasilitator Program Sekolah Penggerak di dampingi Pengawas TK/SD dan Komite Sekolah saat mengunjungi SD Negeri 1 Pagerandong Kaligondang Purbalingga pada, Kamis (27-10-22) foto:kangprayit.com

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pagerandong, Hastin Widyanti,M.Pd. menyampaikan profil sekolah dan kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di Sekolah melalui penayangan Vidio.

Pengawas TK dan SD, Iin Wijayanti,S.Pd., Menyampaikan " saya sampaikan terima kasih kepada sekolah SD Negeri 1 Pagerandong yang telah menyajikan berbagai hasil Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, ada pertunjukan seni Gamelan, permainan tradisional, Tari Gepyok Anting-anting, Tari Pelajar Pancasila dan berbagai karya siswa"

" Nanti akan disampaikan di forum K3S ,kita sampaikan SDN 1 Pagerandong sebagai sekolah penggerak sudah layak dan berbeda dengan sekolah lainnya" tuturnya. 

"Perwakilan korwilcam menyampaikan SDN 1 Pagerandong untuk dicontoh sekolah yang lainnya, ditunjuk sebagai sekolah penggerak memang pantas" tambahnya.

Drs.Suyitno,M.Pd., Menyampaikan "SD Negeri 1 Pagerandong, Sekolah seperti ini Kok baru di Kategori dua, seharusnya sudah di Kategori tiga, karena sudah Mandiri dan bulan depan semoga sudah di Kategori tiga".

"Kita membangun komunikasi dan konfirmasi sudah ada apa belum dalam pelaksanaan Sekolah Penggerak, nanti akan saya sampaikan berdasarkan dokumentasi" tutur Pak Yitno sapaan akrabnya.

"Tiga hal yang saya catat, pertama adalah kendala yang dialami sekolah dalam melaksanakan kurikulum merdeka, Rencana Tindak Lanjut, Pertanyaan yang sering muncul dalam pelaksanaannya, asesmen kendalanya apa, Deferensiasi mungkin ada kendala dan P5, saya kira disini tidak ada kendala" tambahnya.

Siti Suparti,S.Pd.SD selaku Guru Kelas 1 menyampaikan kendala seputar pelaksanaan  Deferensiasi dan tes kemampuan awal atau asesmen awal dengan kendala banyaknya murid serta berbagai karakternya.

Arif Prayitno,S.Pd.SD selaku Wali Kelas 4 menyampaikan kendala dalam pelaksanaan asesmen dan Deferensiasi termasuk Guru PAI dan Penjas Orkes.

Acara dilanjutkan diskusi dari dan tanya jawab sampai selesai.(pray)