Peduli Yatim Piatu, Yayasan Irsyadul 'awwam Sidanegara Rutin Gelar Santunan

Daftar Isi

PURBALINGGA (,kangprayit.com) Peduli Yatim Piatu, Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul 'awwam Sidanegara Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Rutin Menggelar Santunan pada setiap malam Selasa Kliwon.

Kegiatan diawali dengan istighozah ihsaniyah karya Mbah Ihsan Jampes dilanjutkan dengan santunan dan kajian kitab irsyadul 'awwam karya K.H.Muhammad Hisyam bin Abdul Kariem dan pengajian.

Peserta diikuti oleh wali santri dari KB Irsyadul 'awwam, TPQ Al Irsyad, Madin Awaliyah, wustho, Majelis Taklim Irsyadul 'awwam dan santri ponpes irsyadul 'awwam serta masyarakat umum.

Saat mendoakan donatur dalam Rutinan Pengajian Selasa Kliwon bersama Yatim Piatu pada, Senin (10-10-22) foto; kangprayit.com

Menurut ketua yayasan Amad Prayitno "kegiatan santunan Akbar yang di gelar setiap bulan Muharam secara rutin sekaligus wisuda santri, sudah berjalan 9 tahun dan yang rutin setiap pengajian malam Selasa Kliwon sudah berjalan 1 setengah tahun".

"Yatim Piatu yang rutin di santuni terakhir adalah warga Sidanegara sejumlah 45 baik yatim piatu, sedang santunan berupa uang dan juga sembako" tambahnya.

" Alhamdulillah untuk dana santunan rutin malam Selasa Kliwon sementara masih peribadi,  menggali dari teman-teman, wali santri jika berangkat dan mengisi infaq, namun jika santunan Akbar melibatkan seluruh warga Desa Sidanegara" tambah kang prayit sapaan akrabnya.

"Kami sangat mengharap siapapun dari manapun yang memiliki kepedulian yang sama dengan kami,yang terketuk hatinya, untuk dapat ikut menyantuni atau menyalurkan bantuan untuk yatim piatu dapat berupa uang, pakaian, makanan dan apapun yang bermanfaat untuk mereka" ujarnya.

"Kami sangat senang jika ada yang mau ikut dan lebih bahagia lagi ikut dalam kegiatan hadir rutin malam Selasa Kliwon di Aula YPI Irsyadul awwam Desa Sidanegara RT 02 RW 06 Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah atau dapat hubungi HP 082 118 630 252 untuk dokumentasi kegiatan dapat di lihat di Chanel YouTube YPI IRSYADUL AWWAM" pungkasnya

Menurut salah satu jamaah Imam Syafi'i mengatakan " orang tua dari yatim atau piatu yang kami beri, mereka mengatakan sangat berterimakasih karena kepedulian kepada anak kami".(pray)