35 Twibbonize Hari Kesehatan Nasional ke-58 Tahun 2022

Daftar Isi

 Hari kesehatan Nasional yang ke 58 bertepatan 12 Nopember tahun 2022 kita peringati dengan salah satunya membuat seseorang influenser kebaikan agar menyadari pentingnya kesehatan bagi umat manusia.

Sebagaimana dikutip dari laman Kemenkes RI, berikut ulasannya.

Kumpulan Twibbonize Hari Kesehatan Nasional Tahun 2022

Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahun. Berkaitan dengan pandemi COVID-19, HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan HKN kali ini merupakan HKN yang ke-58. Arahnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan.

“Ini adalah HKN ke-58 nanti tanggal 12 November. Ini arahnya kepada kita ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat,” ujar Sekjen Kunta pada konferensi pers HKN ke-58 di gedung Kemenkes, Jakarta, Selasa (8/11).

HKN tahun hari mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’

Dikatakan Sekjen Kunta, saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.

Link download Twibbon Hari Kesehatan Nasional 2022

Cara memakai Twibbon Hari Kesehatan Nasional 2022

  • Klik salah satu link Twibbon di atas
  • Klik ‘Pilih Foto/Select Image’
  • Unggah foto profil yang Anda inginkan
  • Klik ‘Continue/Selanjutnya’
  • Selanjutnya pilih ‘Download/Unduh’ untuk mengunduh hasil Twibbon yang dibuat


Perlu diperhatikan pada kumpulan Twibbon tersebut terdapat beberapa yang dibuat oleh organisasi atau instansi tertentu. Bagi Anda yang ingin menggunakan Twibbon secara umum maka pilihlah yang tidak tersemat logo atau watermark tertentu. Selamat mencoba.

Semoga dengan peringatan hari kesehatan Nasional tahun ini kita menjadi insan yang peduli kesehatan sekaligus diberikan kesehatan.