37 Santri Madin DPC FKDT Purbalingga Bertolak Berlaga di Porsadin Tingkat Propinsi

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Sejumlah 37 Santri Madin terbaik dari berbagai kecamatan dalam naungan DPC FKDT Kabupaten Purbalingga akan Berlaga di Pekan Olahraga dan Seni Santri Madrasah Diniyah atau sering di sebut Porsadin tingkat Propinsi Jawa Tengah.

Sebagian Pesrta Porsadin Propinsi Jawa Tengah Tengah dari DPAC FKDT Karanganyar Purbalingga 

Sebagai tuan rumah Porsadin Propinsi adalah DPC FKDT Kabupaten Kudus, seluruh Perwakilan Purbalingga sudah di lepas oleh Kakankemenag Kabupaten Purbalingga pada Ahad (30-10-22) pekan kemarin di Obyek Wisata Goa Lawa Desa Siwarak Karangreja Purbalingga Jawa Tengah.

Menurut Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga, Maful Hidayat,M.Pd. buka 37 santri Madin direncanakan akan berangkat sore nanti Kamis (3-11-22), pukul 16.00 WIB dan star di depan Kankemenag Purbalingga beserta 41 pendamping dan Official lainnya.

"kami berharap santri yang berangkat berlaga di tingkat Propinsi minimal dapat ber silaturahmi dan tukar pengalaman" tutur Maful Hidayat 

" Peserta merupakan santri terbaik Purbalingga yang awalnya dari Masing-masing Madin di Kecamatan yang mewakili, pasalnya mereka adalah santri yang menjadi juara satu dalam bidangnya saat Porsadin tingkat Kabupaten Purbalingga  yang di gelar di Madin Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kaligondang, pada bulan Juli 2022 lalu" tuturnya.

Cabang yang akan diikuti diantaranya, Murotal wal imla, Tahfidz Juz 30, Kaligrafi, CCD, Badminton, Catur, Lari sprint, Khitobah bahasa Indonesia dan Bahasa Arab, MTQ serta MQK Safinatunnajah.

"Pemberangkatan menggunakan kendaraan BUS dengan membagi dua titik satu di depan Kankemenag Purbalingga dan yang satu rombongan Kecamatan Karangreja dan Kecamatan Karang Jambu di titik kedua yaitu Kecamatan Karangreja" tambahnya.