Ranting NU Desa Pagerandong Sukses Gelar Musran Di Bale Agung Raden Wirya Manggala

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Ranting NU Desa Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah, Sukses menggelar Musyawarah Ranting (Musran) di Bale Agung Raden Wirya Manggala pada Rabu (09-11-22).

Musran NU Desa Pagerandong Di Bale Agung Raden Wirya Menggala Desa Pagerandong Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah pada Rabu (09-11-22) foto: kangprayit.com

Musyawarah Ranting (Musran) yang digelar di Hadiri Pengurus MWCNU Kecamatan Kaligondang, Kepala Desa Pagerandong, Pengurus Ranting NU periode sebelumnya beserta banom dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Bale Agung Raden Wirya Manggala merupakan nama pendopo Bale Desa Pagerandong untuk mengabadikan sekaligus memberikan penghargaan kepada lurah pertama desa Pagerandong dan sekaligus tokoh yang menjadi cikal bakal berdirinya Desa Pagerandong.

Kepala Desa Pagerandong Tardjono menyampaikan, "Selamat kepada pengurus yang baru terbentuk dan Monggo untuk selalu berkordinasi dengan pemerintah desa agar kedepan dapat bersama-sama membangun desa Pagetandong baik bidang agama dan lainnya karena memang antara ulama dan umaro  untuk dapat berdampingan".

" Dan Alhamdulillah kegiatan pengajian yang diprakarsai Pengurus NU di Desa Pagerandong ada TPQ, Ibu-ibu juga dan Malem Ahad manis di kadus tiga sudah berjalan serta pengajian lainnya termasuk juga rutinan yang di laksanakan di bale desa balai Agung Raden Wirya Menggala, sudah berjalan tinggal satu agenda lagi yaitu Simaan Alquran, kita yang tidak hafal untuk dapat menyimaknya" tambahnya.

"Kami berharap untuk selalu berkomunikasi agar kami pemerintah desa dapat ikut memikirkan hususnya guru-guru TPQ yang sudah mendapat anggaran semoga kedepan terutama pak sekdes untuk kedepan dapat menggarkannya kembali" tutur lurah tiga periode ini.

Musran dipimpin langsung oleh Ustadz Adi Stiyadi , pengurus MWCNU Kecamatan Kaligondang dan Sekertaris MWC NU Ahmad Prayitno, selaku tim pembentukan pengurus ranting MWCNU Kaligondang dan diikuti oleh 40 peserta dan tamu undangan .

Hasil musran menghasilkan sebagai Rois Syuriyah K.Sujana dan Ketua Tanfidziyah Surono,S.Pd. selanjutnya tim formatur terbentuk akan segera melengkapi kepengurusan Ranting masa Khidmah 2022-2027.

Di akhir acara, Ahmad Prayitno sebelum memimpin doa menyampaikan selamat dan menyampaikan harapannya " semoga pengurus terpilih kedepan dapat melaksanakan programnya dan kami berharap agar dapat membentuk pengurus Lazisnu care sebai ikhtiar dakwah dengan penguatan ekonomi umat".

"Hubungan erat antara ekonomi dan aqidah karena tidak sedikit orang akidahnya pindah karena lah ekonominya" tambahnya.(pray)