Umroh adalah satu dari empat cara untuk menjadi kaya

Daftar Isi

MAKATUL MUKATOMAH (kangprayit.com) Berikut ringkasan Tausiyah yang disampaikan Ustadz H.Ali Muhsi muthowif biro Umroh Haji Furoda PT. Impressa Media Wisata saat perjalanan menuju kota Madinah.

Ustadz H. Ali bersama jamaah impressa media wisata saat di Rumah Makan Muhammadiyah pada, Selasa 6 Desember 2022 foto: kangprayit.com

Bahwa nabi mengatakan orang yang umroh tidak akan dimiskinan.

Uang yang di keluarkan mendaftar, belanja di Makkah Madinah Alloh ganti lebih banyak.

Sesuai firmal alloh SWT وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا – وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“Waman yattaqillaha Yaj’allahu makhroja Wa yarzuqhu min haitshu La Yahtasibu. Waman yatawakkal Alallahi fahuwa Hasbuh. Innallaha balighu Amrihi. Qad ja’alallahu Likulli syaiin qadraa.”

(Qs. At – Tholaq: 2-3)

“…dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah (dengan mengerjakan perintah-Nya dan meninggalkan larangan-Nya), niscaya Allah akan mengadakan baginya jalan keluar (dari segala perkara yang menyusahkannya) (2) Serta memberinya rezeki dari jalan yang tidak diduga-duga (terlintas di hatinya)

Umroh merupakan salah satu cara untuk mensyukuri nikmat Alloh.

Bapak ibu jamaah akan dekat dengan nabi Muhammad Saw  dan nanti kita akan salam kepada nabi dan semoga menjadi tamunya Nabi Muhammad dan mendapat suguhan yang terbaik dan sebaik baiknya suguhan.

Makanya tadi kita sanjungkan sholawat kepada nabi Muhammad Saw untuk memberi tahu atau ngabari, kalau kita punya saudara datang tidak memberi kabar kira- kira ada suguhannya tidak? ada jawaban jamaah umroh impressa media wisata.

Suguhannya kira-kira seadanya apa banyak? Seadanya, namun jika kita pergi berkunjung ke saudara memberi kabar dahulu, maka akan mendapat suguhan yang banyak.

Syaikh Usman Muhammad penulis Al Qur'an sekarang yang ada boleh di Masjidil haram dan bukan percetakann namun  tulisan tangan karena beliau ahli khot. 

Kurang dari sembilan kali kita menyebut nama nabi maka haram hukumnya.

Tausiyah akan dilanjutkan saat memasuki kota Madinah.(pray)