Tingkatan air terbaik dan Sejarah Sumur Zam-Zam ditemukan serta Wanita pertama yang mati syahid

Daftar Isi

Tausiyah Terakhir saat menuju Bandara Madinah sedih dan menarik untuk dibaca.

Jurhum suku pertama yang berkumpul mengikuti Siti Hajar, dari Yaman , husangah akhirnya menguasai Makkah dan hilang dalam 500 tahun sampai orang Makkah lupa sumur zam - zam.



Foto Jamaah zumroh bersama Ustadz H.Ali 

Abdul Muthalib asli namanya Syaibah, sampai saat ini keturunannya yang berkuasa untuk membuka pintu Ka'bah. mendapatkan mimpi dari Allah SWT menemukan sumur.

Abdul Muthalib punya anak satu yang bernama Haris, dia disuruh menunggu saat menggali sumur, karena disekitar Ka'bah banyak orang yang thowaf,sampai banyak orang yang mengatakan dia gila.

Selanjutnya beliau Ustadz Haji Ali Muthowif yang berasal dari Madura menyampaikan materi Tingkatan air terbaik:

1.Air Telaga Kausar.

 Setetes air sesorang yang minum tidak akan merasakan haus selamanya.

2.Air yang keluar dari jari Nabi Muhammad Saw saat perang Hudaibiyyah, dan mencukupi untuk kebutuhan para sahabatnya.

3.Air Zam Zam , air yang terbaik ketiga dan terbukti lima tahun tidak rusak jika disimpan.

Abdul Muthalib dianggap seorang raja karena menemukan air zamzam.

Abdul Muthalib punya anak satu tidak merasa enak, akhirnya beliau nadzar kalau punya anak lebih dari sepuluh akan di sembelih.

Akhirnya beliau memiliki 16 anak, yang terdiri 10 laki- laki dan 6 perempuan. Akhirnya Abdul Muthalib memenuhi nadzarnya untuk menyembelih anaknya dengan cara mengundi.

Saat pertama kali yang keluar undian, muncul nama Abdulloh yaitu Bapak Nabi Muhammad Saw, beliau putra yang bungsu, dan yang paling disayang oleh Abdul Muthalib dan juga disayang oleh saudaranya.

Diundi kedua kalinya keluar lagi nama Abdullah dan diundi ke tiga kalinya masih keluar lagi nama Abdullah, akhirnya Abdulloh disiapkan untuk disembelih dekat ka'bah, namun akhirnya hanya telinganya yang di potong sehingga Abdulloh banyak yang menjuluki yang copot kupingnya.

Penduduk Makkah sampai mengatakan "Kau ini raja apa, apa yang kau lakukan akan ditiru, akhirnya nadzar beliau ditebus 100 ekor onta, Ika saat ini harganya skelas Pajero, agar Abdulloh tidak disembelih .

Abdul Muthalib pergi ke syam, disamperin pendeta  dan mengatakan dari kitabnya beliau mengatakan "diarab akan ada Nabi yan bernama Muhammad". 

Dari situ itulah Abdul Mutholib dengan empat anaknya mengatakan kalo punya cucu pertama akan diberi nama Muhammad, 

Yasir bin sumaiyah seorang sahabat nabi yang disiksa oleh Abu Jahal, di lentangkan di panas matahari sampai mati dan beliau memiliki istri dan istrinya juga di siksa dan di tusuk kemaluannya sampai mati dan nabi Muhammad, mengatakn sumaiyah istri Yasir menjadi perempuanb pertma yan mati syahid.

Demikian kurang lebih isi tausiyah Ustadz H.Ali saat rombongan Jamaah Umroh PT. impressa Media Wisata menuju bandara Madinah Faizal bin Abdul Aziz.(pray)