4 Kedudukan Sholat menurut H.Sutaryo, S.Ag. Penting Kita Ketahui

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Kegiatan Rutin Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti kecamatan Kaligondang yang dilaksanakan pada, Selasa 28-02-23.

KKG PAI sangat istimewa pasalnya dirawuhi oleh pengawas PAI kabupaten Purbalingga H.Sutaryo,S.Ag.

H.Sutaryo,S.Ag, Pengawas PAI Kementrian Agama Purbalingga, Saat memberikan pembinaan dalam Kegiatan KKG Kecamatan Kaligondang pada,
Selasa (28-02-23) foto: kangprayit.com

Saat menyampaikan pembinaan beliau mengapresiasi Guru PAI di kecamatan Kaligondang, serta menguatkan tausiyah yang disampaikan sebelumnya oleh salah satu Guru PAI kecamatan Kaligondang.

Kedudukan sholat setidaknya yang pertama "Sholat sebagai tiang agama, sebagaimana rosul menyampaikan asholatu 'imadudin waman aqomaha faqod aqomadin, waman tarokaha faqod hadamadin, siapa yang mendirikan sholat maka sesungguhnya dia menegakan sholat, dan barang siapa meninggalkan sholat maka sesungguhnya dia merobohkan agama".

Sa'ad bin waqos bertanya kepada rosululloh siapa itu orang yang merobohkan agama , rosul menjawab Hua ta'khirul waqti, dia yang mengahirkan sholatnya dari waktunya.

"Yang meninggalkan sholat kelak akan dikumpulkan bersama Firaun, Haman, Ubay bin kholaf" tutur beliau.

Kedua kedudukan sholat Kewajiban pertama sebelum Alloh mewajibkan kewajiban yang lain.

Kedudukan Sholat ketiga, Amal yang pertama yang di hisab diakhirat, sebagaimana rosul bersabda awaluma yuhasabu alaihil Abdul yaumal qiyamah asholah, amal yang pertama akan dihisab bagi seorang hamba dihari qiyamah adalah sholat.

Sedangkan yang keempatnya adalah Wasiat yang terakhir saat rosul menjelang wafatnya rosululloh.

Selanjutnya beliau menyampaikan menyampaikan materi pembinaan terkait informasi kedinasan dan Guru Agama Islam.(pray).