Film 'Sajen' Duduki Peringkat Pertama Lomba PRKR KKG PAI Purbalingga Sementara

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Film Pendek Berjudul Sajen perwakilan KKG PAI Kecamatan Kaligondang, sementara menduduki peringkat pertama dalam lomba Pasar Romadlon Pekan Religi (PRKR) Pada, Sabtu (25-03-23).

Menurut Prayitno Guru PAI SD N 1 Pagerandong "Kegiatan ini berisi kreatifitas dan inovasi digitalisasi Guru Agama dalam pembelajaran PAI, pengembangan pembelajaran PAI, pengembangan aplikasi pembelajaran PAI serta film religi".

Screenshot dari YouTube KKG PAI Purbalingga filem pendek berjudul Sajen perwakilan Kaligondang 

 Perlombaan mulai dari tanggal 23 Maret 2023 sampai 15 April 2023, diikuti perwakilan dari 17 KKG PAI di Kabupaten Purbalingga.

"Film Sajen merupakan ide dari Saya sendiri dan juga teman kami Arif Prayitno Guru Kelas 5, untuk mengangkat tema kearifan lokal yang sesuai juga dengan P5 dalam kurikulum merdeka, sekaligus keingin Tahuan kami menggali perkembangan islam hususnya di Desa Selakambang, Pagerandong dan Sidanegara" tutur Kang Prayit sapaan akrabnya.

"Mungkin kontroversi kalau melihat hanya judulnya, namun insaalloh ada banyak pembelajaran di film ini, karena kami berkolaborasi dengan Nara sumber Kusno,S.Pd., merupakan Ketua adat di desa selakambang " tambahnya.

"Terima Kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kami dan bagi yang mau dukung kami jangan lupa like,  Komen, shere, jangan lupa untuk terus menonton sampai pengumuman nanti di Link YouTube berikut ini https://youtu.be/d_9lp1nGkCA" pungkasnya.