Pendakwah lain ditolak, Rutan Purbalingga Hadirkan Dai Fenomenal Ini.

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Saat beberapa pendakwah di tolak berdakwah di beberapat tempat, Rumah Tahanan kelas 2 B Kabupaten Purbalingga, Menghadirkan Dai Kondang Fenomenal Ahmad Prayitno pada acara Punggahan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H yang digelar Sabtu 18-03-23.

Hadirnya Ustadz Ahmad Prayitno bukan tanpa alasan, karena memang beliau sering diminta memberikan tausiyah di Rutan Pubalingga.

Ustadz Ahmad Prayitno saat memberikan tausiyah di Aula Rutan Kelas 2 B Purbalingga pada, 18-03-23
 foto: Dokumentasi Pegawai Rutan

Acara Punggahan di kemas bersamaan pembacaan dan penerimaan SK kenaikan beberapa Pejabat Struktural Rutan Purbalingga dan di pusatkan didalam aula Rutan.

Dalam sambutannya Kepala Rutan Menyampaikan kegiatan Punggahan sebagai Rasya syukur atas segala nikmat yang kita terima juga mungkin untuk mempersiapkan diri menyambut Ramadhan 144H baik lahir dan batin.

"Semoga dengan kegiatan ini kita akan mendapatkan ilmu atau sesuatu yang bermanfaat untuk menyambut bulan ramadhan, yang nanti akan di sampaikan pak ustadz " tutur Bluri Wicaksono Kepala Rutan saat memberikan sambutan.

Dai fenomenal Ustadz Ahmad Prayitno menyampaikan empat hal yang perlu di miliki bagibseseorang saat ia akan melakukan suatu amal ilmu, niat, sabar dan ikhlas.

Materi puasa romadlon juga tidak ketinggalan di sampaikan beliau menuturkan  ada yang membatalkan puasa baik membatalkan puasanya ataupun membatalkan pahala puasanya.

"Murtad, Haid, Nifas, Melahirkan, Gila, kerasukan Jin atau syaitan ini yang kita sampaikan agar berhati hati saat berpuasa begitu juga lima hal yang dapat membatalkan pahala puasa Berbohong, Ghibah, Adu domba, Sumpah Palsu dan memandang dengan syahwat" tutur Ahmad Prayitno seraya membawakan penjelasan dan refrensi hadis nabi dan literatur kitab salaf.

Di penghujung acara ditutup dengan doa bersama dan ramah tamah.