Pesantren Kilat, KKG PAI Kaligondang Gelar Khotmil Qur'an dan Kaji Kitab Hadist Arba'unnawawiyah

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Mengisi kegiatan dalam bulan suci Romadlon 1444 Hijriyah dengan Pesantren Kilat, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Kaligondang mengelar Khotmil Qur'an dan Mengkaji Kitab Arba'unnawawiyah.

Selain pesantren kitab di sekolah masing-masing, kegiatan yang di laksanakan dua kali dimulai pada, Jumat 31-03-23  dan akan di lanjutkan pada, Sabtu 8-04-23 dan Aula SD Negeri 1 Kaligondang.

Pesantren Kilat KKG PAI Kaligondang bertempat di Aula SD Negeri 1 Kaligondang Purbalingga pada Jumat 31-03-23 foto: kangprayit.com

Dalam sambutannya Ketua KKG PAI Kaligondang, Nur Fatah Sururi,S.Pd.I. "Kegiatan ini merupakan kegiatan yang hanya diikuti oleh seluruh Guru PAI  yang sudah dua tahun tidak ada kegiatan karena Covid, yang biasanya di laksanakan bersama Guru kelas namun karena beberapa hal tidak memungkinkan, sehingga minimal kegiatan tetap dapat dilaksanakan".

Kahlgiatan awal dengan Khotmil Qur'an dan Doa Khotmil Qur'an yang pertama di Pimpin oleh Prayitno,S.Pd.I Guru PAI SDN 1 Pagerandong.

Kajian kitab Arba'unawawi pemateri pertama Membaca muaodimah kitab dan hadist pertama hingga lima mulai hadis tentang niat, hadis tentang Islam, iman dan Ihsan, serta hadis tentang kejadian manusia.(pray)