Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Gus Ulinuha Cilacap di Desa Sidanegara

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Ribuan Jamaah Hadiri Pengajian Gus Ulinuha dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H di Dukuh Karangbenda Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga pada Rabu (21-03-23).

Dalam sambutan ketua panitia yang disampaikan oleh Mulyadi, " Sipar Kencana itu merupakan singkatan dari Sidanegara Pagerandong Arenan yang merupakan paguyuban perantau dengan kegiatan pertemuan-pertemuan kecil dan sampailah pada keinginan menggelar pengajian Ki dalan Ulinuha".

Ustadz Ulinuha saat memberikan tausiyah Pengajian Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H di Dukuh Karangbenda Sidanegara, Kaligondang Purbalingga foto: kangprayit.com

Sambutan Bupati Purbalingga Ibu Dyah Hayuning Pratiwi,S.E.Becon.,M.M yang disampaikan oleh Camat Kaligondang Endi Astono,S.Sos. " Ibu Bupati Purbalingga menyampaikan salam, Assalamualaikum, mohon maaf beliau masih ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan".

Gus Ulinuha menyampaikan dalam tausyiah "Empat peristiwa dalam bulan syaban salah satunya turunnya ayat Innalloha wamalaikatahu yusholunna 'ala nabi yaa ayyuhaladzina Amanu sholuu 'alaihibwasalimutasliimaa".

"Kedua turunnya ayatnya Yaaa yuhaladzina Amanuu kutiba 'alaikum usshoyamu kama  kutiba 'alalaladzina mingqoblikum la'alakum tattaquun, ada peristiwa Nisfu sya'ban juga keempat turune ayat fawaali wajhaka sathrol Masjidil haram yaitu berpindahnya kiblat dari Masjidil Aqsha pindah ke Masjidil mukharam" tambahnya Ustadz Ulinuha, yang sempat pernah menjadi Juara 1 Aksi Indosiar.

Selanjutnya beliau menyampaikan puasanya nabi Adam adalah puasa ayamul baid yaitu puasa pada tanggal 13, 14, 15 setiap bulan  saat Nabi Adam di syurga kepenak Merga full AC dan saat dialam dunia terkena sinar matahari panas sehingga untuk memutihkan beliau puasa pada ayamulbaid dan puasa Suud puasa pada hari yang gelap yaitu puasa tpada tanggal 28, 29, 30".

Selanjutnya beliau menyampaikan Nabi Idris juga berpuasa dengan puasa meninggalkan yang bernyawa sehingga bisa masuk syurga sebelum mati mengalahkan malaikat ada juga Nabi Muhammad Saw apalagi".(pray)