Satukan Satu Pandangan, PCNU Purbalingga Gelar Silaturahmi.

Daftar Isi

PURBALINGGA (kangprayit.com) Dalam rangka menyatukan satu pandangan Ranting NU, MWCNU, PCNU Purbalingga Menggelar Silaturahmi pada Sabtu 25-03-23.

Kegiatan ditempatkan di Masjid Nurul Jadid MWCNU Kecamatan Pengadegan diikuti oleh Pengurus MWCNU Kaligondang, Pengadegan, Rembang, Serta Kaligondang.

Silaturahmi PCNU Kabupaten Purbalingga dengan MWCNU di Masjid Nurul Jadid Desa Larangan Kecamatan Pengadegan foto: kangprayit.com

"Kumpul saling kenal mengenal dan memiliki tujuan yang sama tidak seorangpun yang menyangkal pentingnya ta'aruf, tidak satu orangpun yang menyangkal pentingnya mencapai tujuan yang sama" tutur K.H. Ahmad Muhdzir. S.Ag.,MM. saat memberikan sambutannya.

H.Agus Salim, S.Ag. selaku Ketua LAZISNU Kabupaten Purbalingga saat menyampaikan program mengatakan "LAZISNU merupakan lembaga yang bersekala Nasional".

Selanjutnya beliau menyampaikan program LAZISNU selama tahun 2022 mulai kegiatan pengumpulan baik lembaga seperti PNS di LP Ma'arif, UPZIS, KOINU, serta JPZIS.

"Pengumpulan infaq di tempat-tempat fasilitas umum yang diijinkan melalui lembaga salah satunya kota Infaq Lazisnu" tambahnya. 

Informasi perolehan pengumpulan koin di Pengadegan, Kaligondang. Kejobong dan Rembang, serta program layanan dari LAZISNU Purbalingga tidak ketinggalan.

" Program Kami tahun 2023 setelah kemarin kita Raker, kita targetkan 2 Milyar, untuk mencapainya ketika temen-temen UPZIS bersinergi dalam pengumpulannya " pungkasnya.

Diakhir penyampaian, beliau menyampaikan pilar-pilar dalam LAZISNU.

Selain LAZISNU, Acara di lanjutkan dengan penyampaian program dari berbagai bidang di kepengurusan PCNU Purbalingga, lembaga Bencana Perubahan Iklim (LBPI), LDNU.

Ketua LDNU Edy Sutrisno, Menyampaikan " Program kami yang sudah adalah pelatihan Dai, Penerbitan buku Khutbah Jumat sudah 30 edisi serta Khutbah Idul Fitri, serta fleyer dawuh Kiyai Purbalingga selama Romadlon ini".