Gus Itab Wonosobo : "Tujupuluh bahkan Sembilan puluh persen keberkahan tergantung dari pada ikatan guru dan muridnya".

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com)Kegiatan Halal BI halal Akbar Alumni,Santri dan Mahasiswa Alasy'ari, yang dilaksanakan di Pendopo TPQ Arinamanasikana Perumahan Gria Abdi Kencana Purbalingga Jalan Mawar Pada, Jumat (28-04-23).

Selain IKMAAL Purbalingga kegiatan juga bekerjasama dengan Fosbangga (Forum Silaturahmi Mahasiswa Al Asy'ari Purbalingga) dan Hipmabraling (Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Purbalingga).

K.H.Khoirulloh Al Mujtaba Pengasuh Ponpes Alasy'ari Wonosobo saat memberikan Tausiyah Halal BI Halal dengan IKMAAL Purbalingga, Fosmabangga, Hipmabraling di TPQ Arinamanasikana pada,
Jumat (28-05-23) foto: kangprayit.com

Hadir dalam acara pengasuh Pondok Pesantren Al Asy'ariyah Kalibeber Wonosobo beliau K.H.Khoirulloh Al Mujtaba.

Shohibul bait yang disampaikan Hj.Nurul Hidayah Supriyanti, M.Si. Kakak Ganjar Pranowo, menyampaikan harapannya seluruh mahasiswa, alumni dan santri semoga tambah berkah dan mberkaih.

"Mohon doa restunya adik saya Ganjar Pranowo Mendapatkan rekomendasi untuk menjadi calon presiden untuk 2024" tambahnya.

"Tujupuluh bahkan Sembilan puluh persen keberkahan tergantung dari pada ikatan guru dan muridnya" Tutur K.H.Khoirilloh Al Mujtaba saat memberikan tausiyahnya.

Berikut ringkasan tausiyahnya 

Kita tersambung dengan guru itu sama saja mengikuti Alquran, Ada dua kalimat dalam Qur'an yang harus terpenuhi keduanya tidak bisa terpisahkan.

"Athingullah waathingurosil, Aqimusholah waatuzzakah, Aniskurlii wali walidaika artinya bersyukurlah ngkau kepada Alloh dan bersyukur kepada orang tua, termasuk orang tua adalah Guru" tambahnya.

Karena orang tua ada tiga, orang tua yang melahirkanmu, orang tua yang mendidikmu dan orang yang menikahkan anaknya denganmu.

Lima perkara yang kita dapatkan saat kita berbakti kepada orang tua Panjang umur, memiliki anak, anak kita akan hidup. Anak kita akan berbakti kepada kita, dan kelima anak kita akan mendoakanmu.

Silaturahim ada dua, silaturahim yang sifatnya umum yaitu antara silaturahim dalam satu agama, saling berwasiat, berbuat adil atau memperlakukan orang sesuai kedudukannya, memberikan hak yang mereka harus dapatkan.

Silaturahmi yang khos adalah berbuat baik kepada kerabat kita dan memberikan nafaqoh kepada Bu Lik, Adik mbaktu dan lai sebagainya.

Akhir tausiyah beliau memberikan ijazah Alquran Mbah Muntaha Al hafidz.

"Kalau tidak ada sanad maka orang akan berbicara seenaknya sendiri" Pungkasnya.