Gelar Halal BI Halal Bareng Camat Kaligondang, DPAC FKDT Hadirkan Pengurus DPW FKDT Jawa Tengah

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Dewan Perwakilan Anak Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPAC FKDT) Kecamatan Kaligondang Gelar Halal BI Halal Bareng Camat Batu Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada Jumat (12-05-23).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Abu Bakar di hadiri Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd.

Halal BI Halal DPAC FKDT Kaligondang dengan Camat Kaligondang pada, Jumat (12-05-23)
foto: kangprayit.com

Dalam sambutannya M.Aminudin.M.Pd.I selaku Ketua DPAC FKDT Kaligondang menyampaikan " Alhamdulillah kegiatan hari baru kali ini halal BI halal dapat di selenggarakan di Aula Abu Bakar Kaligondang".

"Kami berharap untuk dukungannya dari pak camat dan Forkompincam Kaligondang dalam hal program ijazah Madin untuk menjadi salah satu syarat masuk SMP atau SMA" tambahnya.

Maful Hidayat, saat memberikan sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada DPAC FKDT Kaligondang seputar kemadrasahdiniyahan " tanpa jenengan melaksanakannya tentunya banyak remaja yang ntah bagaimana baca qurannya dan sholatnya".

"Banyak alumni Madin itu di sekolah formal, kebetulan saya juga menjadi guru formal, banyak yang menjadi tutor sebaya" tuturnya.

"Selain mengajar Monggo administrasi juga mipil di perbaiki, karena madrasah juga seperti di sekolah" tambahnya.

"Sesuai informasi terakhir bankesra Kabupaten Purbalingga belum cair karena ada data yang baru sehingga perlu adanya pembuatan rekening baru dahulu" tuturnya.

"Untuk tahun ini bulan mei seluruh Madin akan di monitoring terkait dengan pelaksanaan ujian, sebagaimana kemarin di kecamatan Karanganyar yang menggunakan kalender hijriyah juga di monitoring semua" pungkasnya.

"Tahun 2024 kedepan DPW FKDT Jawa Tengah akan membuat kalender gunanya untuk syiar, juga perencanaan kedepan akan membangun gedung Sekretariat, sehingga kedepan Setiap Guru akan bergotong royong membangun Sekretariat, juga kedepan akan ada batik Guru Propinsi terbaru untuk menambah syiar Madin" tuturnya Maful Hidayat sekaligus selaku Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Camat Kaligondang H.Sulistyarno.S.H., saat menyampaikan sambutan " keajaiban shoawat Jibril yang Alhamdulillah Istiqomah saya amalkan karena ijazah guru madu saya saat kecil, saya sering diberi isyarah baik isyarah baik atau buruk bahkan sesuatu yang saya tidak mengira, tidak mungkin ternyata terjadi ".

"Saya prihatin dengan setan gepeng yang biasanya menjadikan anak itu malas mandi malas makan malas ngaji" tambahnya.

"Kedepan saya canangkan program kedepan gerakan mahrib Tilawatil Qur'an dan kedepan Gerakan Cinta Sholat Dluha, usaha agar tidak ada lagi yang sore hari hanya bermain HP" tambahnya.

Acara di akhiri dengan tausiyah dan doa oleh K.H. Wahib Jalaludin dari Madin Darunnajah Desa Sinduraja.

"Dengan silaturahmi ini insaalloh Kaligondang di turunkan Rohmat, Sesuai dawuh rosul Rohmat Alloh tidak akan turun di suatu kaum jika didalamnya ada orang yang memutus silaturahim" tutur K.H Wahib Jalaludin yang juga selaku Ketua MUI Kecamatan Kaligondang.

"Manfaat Silaturahim sapa sing gelem maka akan di tambaih rejekine, tambahih umure berkah, selamet sakin bilahi" tuturnya.