Gus Yahya : "PBNU Yakin Para Habaib sampai Rosulillah SAW nda usah menjari Catetan, Politik identitas itu mempermainkan Agama".

Daftar Isi

 SEMARANG (kangprayit.com) Dalam rangka Halal BI Halal, PBNU Gelar Silaturahmi dengan PWNU Jawa Tengah, PCNU, MWCNU di Jawa Tengah dan DIY di UIN Walisongo Semarang pada Ahad (14-05-23).

Gus Yahya saat memberikan arahan pada Halal BI Halal PBNU di UIN Walisongo Semarang pada,
 Ahad (14-05-23) foto:kangprayit.com

Dalam sambutannya K.H. Yahya Cholil Tsaquf, menyampaikan sambutannya ucapan terimakasih kepada Rektor UIN Walisongo dan seputar perayaan satu abad NU dan program keluarga maslahah.

"PBNU Yakin Para Habaib sampai Rosulillah SAW nda usah menjari Catetan, dan masuk di tahun politik maka PBNu menentang Politik identitas yang mana Politik identitas itu mempermainkan Agama" tutur Gus Yahya.

Acara yang dikemas dengan menarik tata panggung dan penampilan paduan suara UIN walisongo serta Cak Shodiq yang menyanyikan beberapa lagu menambah hidupnya halal BI Halal PBNU.

Dalam sambutan Rois 'am PBNU K.H. Miftakhul Ahyar menyampaikan "Amal kita itu adalah amal katrolan".

"Kholifatullohi fil Ardi memakmurkan bumi, bagaimana kemakmuran dibumi ini merata, Al Ubudiyah, seluruh yang kita lakukan harus bernilai ibadah" tuturnya.

"Banyak hal yang perlu kita benahi, agar organisasi ini menjadi organisasi yang ada sami'na waatho'na yang menjadikan organisasi ini mulia" tambahnya.

"Jangan bergerak dahulu kalau belum ada intruksi dan jangan membuka lapak sendiri" pungkasnya.(pray)