Peringati Hardiknas, SD NEGERI 1 Pagerandong Gelar Istighozah dan Tumpengan

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan mempersiapkan kelas 6 Ujian, SD Negeri 1 Pagerandong Kecamatan Kaligondang Kabupaten Purbalingga Menggelar Upacara, Istighozah, Tumpengan.

Kegiatan yang digelar di halaman Sekolah pada, Selasa (02-05-23) di hadiri juga Kepala Desa Pagerandong.

Kades Pagerandong, Tardjono saat menyampaikan Sambutan didampingi Kepala Sekolah dan Dewan Guru sebelum Istighozah pada, Selasa (02-05-23) foto:kangprayit.com

Kepala sekolah Hastin Widiyanti,S.Pd.SD.,M.Pd. menyampaikan sambutannya "Dengan peringatan hari pendidikan Nasional, semoga kita dapat bergerak, menggerakkan, semua yang ada disekolah ini untuk dapat mencapai profil pelajar Pancasila".

Usai sambutan kegiatan di lanjutkan Istighozah dipimpin oleh Prayitno sebagai Guru PAI.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pagerandong Tardjono menyampaikan apresiasi kepada wali murid yang selalu mendukung kegiatan sekolah " terimakasih kepada wali murid yang selalu memberi dukungan untuk membuat tumpeng saat sekolah ada kegiatan, memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai wali murid".

"Lebih banyak belajar dan untuk wali murid untuk dapat menyekolah anaknya yang dapat mencetak anaknya pinter juga yang berakhlaq yang baik tambahnya" tambah kades tiga periode ini.

Menurut salah satu siswa kelas 3, Bari " kegiatannya menyenangkan, karena bisa makan tumpeng bersama". (nur)