UABN Madin di Gelar, FKDT dan PD Pontren KanKemenag Purbalingga Blusukan Monitoring

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Pelaksanaan Ujian Akhir Bersama Nasional (UABN) Madrasah Diniyah Takmiliyah Tahun Pelajaran 2022/2023 di Kabupaten Purbalingga, Pengurus DPC FKDT bersama PD Pontren Kankemenag Purbalingga Blusukan Monitoring, pada Rabu (24-05-23).

Tim Monitoring dari DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Usai Monitoring berpose dengan Ustadz dan Santri Madin Nurul Ikhlas Desa Karangjambe Kecamatan Padamara Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah pada Rabu (24-05-23) foto :Dokumentasi FKDT Purbalingga

Kegiatan sesuai jadwal di mulai pada hari Senin-Kamis bertepatan 22-24 Mei 2023.

Ketua DPC FKDT Kabupaten Purbalingga Maful Hidayat,S.Pd.I.,M.Pd. menyampaikan "Alhamdulillah untuk ujian akhir madrasah bersama nasional (UAN BN) untuk Madrasah Diniyah Takmiliyah Kabupaten Purbalingga Tahun ini berjalan dengan lancar karena di laksanakan bersama untuk kalender Masehi dan sesuai program untuk semua  madrasah diniyyah yang melaksanakan UABN".

"Tidak hanya UABN, Juga dilaksanakan monitoring oleh pengurus DPC FKDT Kabupaten Purbalingga bersama PD Pontren dan beberapa pengurus DPAC FKDT Kecamatan se -Purbalingga" tambahnya.

" harapannya dengan UABN ini semangat ghiroh guru maupun santri semakin baik karena memang sebuah lembaga pendidikan termasuk juga Madrasah Diniyyah perlu adanya evaluasi, ketika evaluasi dilakukan secara bersama apalagi ini tingkatnya nasional maka insaalloh akan membawa dampak positif, baik, semangat untuk memajukan madrasah Diniyyah terutama di kabupaten purbalingga kedepannya" pungkasnya.

Ditempat yang berbeda Kasi PD Pontren Kankemenag Purbalingga, Hj. Hamimah, menyampaikan ucapan terima kasih harapan agar madrasah Diniyah dan santri dikabupaten Purbalingga semangat dalam memperjuangkan agama melalui pendidikan di Madrasah Diniyah.

Ustadz Jalaludin saat monitoring pelaksanaan UANB Madrasah Diniyah

"Kami juga mohon maaf tidak semua madrasah Diniyah dapat kami monitoring saya pribadi, itu semua karena keterbatasan, tetap semangat memperjuangkan agama melalui pendidikan di Madrasah Diniyyah" tuturnya.

Menurut salah satu peserta ujian Ridlo santri  kelas IV, Madrasah Diniyah At-taubah Desa Sinduraja Kecamatan Kaligondang " saya belajar malamnya dan lumayan mudah, untuk soal ada yang kurang lengkap".

Respon menarik disampaikan oleh Wagino Abdul Manaf,S.Pd.I, "Kami dari DPAC FKDT Kecamatan Bojongsari mengucapkan terima kasih kepada Tim Monitoring DPC FKDT Kab. Purbalingga atas kehadiran dan motivasinya. Kami juga mohon maaf setulus-tulusnya atas segala khilaf dlm gupuh lungguh suguhnya".(pray)