Jalan Kaki 7 KM, Santri Irsyadul 'awwam Semangat Ikuti Pawai Obor

Daftar Isi

 PURBALINGGA (kangprayit.com) Berjalan kaki tempuh jarak 7 KM, wali santri dan santri keluarga besar Yayasan Pendidikan Islam Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah Semangat mengikuti pawai obor pada, Rabu malam (18-07-23).

Pawai obor yayasaan irsyadul 'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga  pada Rabu malam 18-07-23 foto: kangprayit.com

Menurut pengasuh yayasan irsyadul 'awwam Ustadz Ahmad Prayitno kegiatan ini sudah rutin menjadi agenda tahunan guna menyambut tahun baru Islam.

"Sedang menjadi agenda tahunan kami dalam rangka menyambut tahun baru Islam dengan menggelar pawai obor dan malam ini Alhamdulillah dapat berjalan sukses diikuti empat ratusan peserta baik wali santri ,santri baik paud, TPQ, MDT, Wustho, pondok pesantren irsyadul 'awwam juga pengurus Ranting NU Desa Sidanegara beserta banom dan di dampingi pengamanan oleh sahabat Banser " tutur kang Prayit sapaan akrab beliau.

Kepala Desa Sidanegara, Paryono menyampaikan saat memberikan sambutan sekaligus melepas rombongan pawai obor " saya terima kasih atas rintisan yang digagas madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam dalam kegiatan pawai ini semoga menjadikan masyarakat Desa Sidanegara semangat beribadah ".

"Saya nitip kepada panitia dan orang tua yang mendampingi putranya untuk berhati -hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, terlebih menempuh jarak yang lumayan jauh mencapai 7 KM- an" tambahnya.

Pawai obor dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H, mengambil rute star dari halaman yayasan Irsyadul'awwam menuju ke perbatasan Desa Pagerandong dan menuju arah barat sampai di perempatan Sidanegara Finish dihalaman Irsyadul'awwam.

Menurut salah satu peserta, thifa mengatakan senang dan tidak merasa cape "  saya senang dan tidak cape karena ramai banyak teman".

Kegiatan di lanjutkan dengan makan takir bersama sambil dihibur grup qosudah qothrun nada dengan lagu- lagu sholawat dan religi.(pray).