Kembangkan Kurikulum Madin, DPC FKDT Purbalingga Gelar Bedah Buku

Daftar Isi

 PURBALINGGA(kangprayit.com) Dalam rangka meningkatkan Kurikulum Madrasah Diniyah (Madin), DPC FKDT Purbalingga menggelar bedah buku pada Sabtu (08-07-23).

Ustadz H.Nur Kholis kepala Madin Al Huda saat memberikan sambutan Shohibul bait menyampaikan "semoga kegiatan ini dapat mbekto berkah kagem mdta dan hususnya Madin Al Huda Tlahab Kidul serta kami mohon doa agar dalam mengurusi Madin Al Huda ini dapat di beri ketahan dan keberkahan".

Ustadz Maful Hidayat,M.Pd. Ketua DPC FKDT Purbalingga saat memberikan sambutan pada acara Pengembangan Kurikulum Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah di Madin Al Huda
 pada, Sabtu(08-07-23) foto:kangprayit.com 

Selain ucapan terimakasih Ketua DPC FKDT Purbalingga Ustadz Maful Hidayat,M.Pd. menyampaikan " kegiatan pengembangan kurikulum ini memiliki tujuan agar setelah menganalisis buku sesuai dengan kelompoknya dapat menghasilkan rumusan KI KD yang dapat di gunakan di kalangan Madin".

"Setidaknya rumusan itu menjadi pathokan di madin-madin Purbalingga walaupun pelaksanaannya di sesuaikan dengan kondisi di masing-masing karena di Purbalingga ada 300 an Madin dengan berbagai kondisi yang berbeda" tutur Kepala Madin Darul Muflihin Sokanegara Kecamatan Kejobong Ini.

"Menulis Pegon merupakan ruh madrasah Diniyah sehingga kedepan juga akan dilaksanakan diklat menulis Pegon, dengan menghadirkan Nara sumber penulis buku cara menulis Pegon yang benar" tambahnya.

"Selain itu kedepan kita akan wisata religi atau ziarah wali Jawa tengah bersama pengurus DPAC FKDT sehingga waktunya tidak menyita banyak" tutur Maful Hidayat yang menjabat sekaligus wakil ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Sebelum membuka acara dengan bacaan bacaan umum kitab Maful Hidayat menambahkan "Tahun ini juga kepengurusan DPAC di Kabupaten Purbalingga habis masa jabatannya kedepan kita akan memperbarui kepengurusan dengan beberapa tim, harapannya kepengurusan akan terbentuk dmserempak".

Kegiatan bedah buku di pandu oleh Sekertaris Ustadz Imam Shofan,M.Pd. dan Diikuti oleh 28 Perwakilan dari DPAC FKDT SE Kabupaten Purbalingga.(pray)