Ranting NU Desa Arenan Sukses Gelar Pelantikan dan Santunan

Daftar Isi

Purbalingga (kangprayit.com) Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam Ranting NU Arenan Kecamatan Kaligondang Purbalingga Gelar Santunan yatim piatu pada Jumat (28-07-22).

K.Aminudin Wakil Ketua Tanfidziyah MWCNU Kaligondang saat melantik pengurus baru Ranting NU Desa Arenan Kaligondang Purbalingga Jawa Tengah pada Jumat (28-07-23) foto; kangprayit.com

Kegiatan yang di kemas dengan pelantikan di pusatkan di masjid Baitussalam Desa Arenan dengan menghadirkan K.H.Qomatudin Sayid dari Banyumas.

Dalam sambutannya K.Aminudin,M.Pd.I selaku wakil ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Kaligondang memberikan selamat dan menyampaikan harapannya mendapat ridlo.

Kepala Desa Arenan H.Ikhwono menyampaikan Tugas pertama pengurus baru ranting bagaimana Mts Ma'arif Arenan untuk mendapat murid dan tambah maju.

"Saat muslim mendoakan sesama muslim maka malaikat mengatakan walaka mitslu dzalik artine panjenengan ugi kados sing didoakan, Nglanggengaken ibadah arane ibadah adalah istiqomah" tutur K.H Qomarudin Sayid saat memberikan mau'idzotil Hasanah.

 Selain mendoakan dan memotifasi menurutnya semoga pengurus yang baru di Lantik bagaikan manuk glatik buntut putih,wesdilantik berjuang Mali

Selain itu beliau menyampaikan orang hebat itu adalah orang yang bisa menjaga dua hubungan hubungan dengan Alloh dan hubungan sesama manusia, maka hubungan yang hebat adalah iman kepada Alloh dan kedua memberikan manfaat kepada sesama.

"Ketika tanganmu masih berat memberikan, setidaknya lisanmu ringan mendoakan " tambahnya.

Ashabul abdi ilalloh angfanguhum linas, sebaik baiknya hamba Alloh adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Sekurus-kurusnya ikan pasti ada dagingnya, segemuk gemuknya orang ada tulangnya, sebaik-baiknya orang pasti ada kurangnya, sekurang- kurangnya orang pasti ada kelebihannya.

"Kita itu tidak sedang membesarkan NU karena NU sudah besar, tetapi kita itu sedang menjaga NU " tambahnya.

 Orang yang menjadi pengurus NU itu sedang berusaha menjadi orang yang bermanfaat.

"Didalam NU itu ada tiga golongan manusia pemikir, Pengurus, pengamal " tutur K.H Qomarudin Sayid yang mana juga Rois Syuriah menuqil dawuh K.Umar dari Jawa Barat.

Berdirinya NU menurut Mbah Dimyati Rois Kendal berdirinya NU merupakan hasil Kesepakatan lima puluh ulama NU, Nusantara, istikhoroh ulama khos termasuk Mbah Hasyim Asy'ari sampai bermimpi ketemu nabi enam kali, padahal nabi mengatakan siapa yang melihat wajahku maka wajib masuk syurga.

SK Hadrotissyaikh satu satunya yang mendapat gelar adalah Mbah Hasyim Asy'ari dari Makkah.

Anak yatim itu thuyule Alloh , kerjane nopo nyolong duwit, yatim niku kadang istimewa Cok gawe atine kudu segantar niku kudu maklum.

Apakah kamu kepingin hatimu lembut hajatmu terkabulkan maka rumaten anak yatim.

Ada tiga golongan yang berada dalam aub-aub arsy Orang yang Silaturahim, jaman siki wong ngendong Merga undang undang, Merga utang.

Seorang wanita yang ditinggal mati suaminya, dia tidak menikah sampai anaknya dewasa, nabi akan masuk syurga tapi seolah olah ada yang mau mendahului, ketika ditanya siapa kamu? Aku seorang wanita yang ditinggal suami dan ditinggali anak saya tidak menikah sebelum anak tumbuh menjadi anak dewasa.

Seorang yang sudah masak dan mengundang anak anak yatim makan sampai kenyang.

Syarat anak yatim akan sukses syaratnya kasih sayang.sebagaimana AbuTholib yang dipasrahi nabi walau tidak punya harta tapi punya kasih sayang.

Ada 5 pengubah dunia padahal mereka adalah anak yatim nabi Muhammad, Bukhori yg awalnya buta dan Ibune rajin njluk doa dan disembuhkan Alloh, imam Syafi'i setelah bpke ninggal, Hambali, ues Al qorni dari Yaman .gendongi cempe Selma 8 bulan, mau haji dan gendong ibune

Yang punya paling berperan inti adalah saudara dari ayah dari anak yatim.

Penyampaian tentang keNUan dan santuan diakhiri dengan doa diujung acara.(pray).