Ribuan Jamaat Penuhi Pengajian Chaflah Attasyakur dan Santunan Pesantren Irsyadul 'awwam Sidanegara

Daftar Isi

PURBALINGGA(kangprayit.com) Ribuan Jamaah dari berbagai Wilayah di Kabupaten Purbalingga bahkan luar wilayah penuhi halaman Yayasan Irsyadul 'awwam Desa Sidanegara Kecamatan Kecamatan Kabupaten Purbalingga pada, Sabtu (22-07-23).

Ustadzah Mumpuni Handayayekti saatenyampaikan tausiyah di pondok pesantren dan madrasah Diniyah Irsyadul 'awwam Sidanegara Kaligondang Purbalingga, pada Sabtu (22-07-23) foto:kangprayit.com

Pengajian yang di awali dengan rangkaian penampilan santri, wisuda dan Khotmil Qur'an wal kutub pada Jumat, 21-07-23, menghadirkan Dai Ustadzah Mumpuni dari Kabupaten Cilacap.

Pengasuh Pesantren dan Madrasah Diniyah Ahmad Prayitno, menyampaikan kegiatan agenda tahunan di persiapkan sejak satu tahun lebih yang lalu.

"Sejak delapan belas bulan yang lalu kami persiapan pengajian ngaturi Ustadzah Mumpuni, yang di rencanakan pada tahun 2022 dan Alhamdulillah terlaksana pada tahun 2023" tutur Ahmad Prayitno.

"Rangkaian dilaksanakan dimulai malam rabo pawai obor menyambut tahun baru 1445 Hijriyah dan dua malam, malam Sabtu untuk wisuda santri, khotmil Qur'an wal kutub serta santunan dan penyerahan ijin oprasional pondok pesantren irsyadul 'awwam pada malam ini" tambahnya.

Kepala Desa Sidanegara Paryono saat menyampaikan sambutannya " Mugi-mugi dengan pengajian ini dengan ustadzah Mumpuni dapat memotifasi hususnya masyarakat Desa Sidanegara untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa".

Kasi PD Pontren Kantor Kementrian Agama Kabupaten Purbalingga Dra Hj.Hamimah menyampaikan selamat dan motifasi kepada masyarakat " monggo putra putri bapak ibu yang usia mesantren untuk dapat di pondokan di Pondok Pesantren Irsyadul Awwam".

Dalam Penyampaian tausiyah Ustadzah Mumpuni menyampaikan pentingnya memilih dan belajar ilmu dengan dengan guru yang terjaga sanad keilmuannya.

" Terbukanya hidayah karena barokah sambung menyambungnya sanad ilmu" tuturnya.

Selain pembahasan ilmu dan motifasi pentingnya memondokan anak, Ustadzah yang fenomenal menyampaikan motifasi anak supaya berbakti kepada orang tua " orang tua tidak merasakan sakit saat melahirkan anak namun orang tua akan merasakan sakit jika anak menaikan suaranya".(pray).